SEA Games 2022 Vietnam

PBESI Memberikan Bonus kepada Atlet Esports Indonesia yang Berprestasi di SEA Games 2022 Vietnam

PBESI memberikan bonus kepada atlet esports berprestasi di SEA Games 2022 Vietnam, Kamis (2/6/2022).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Dok: PBESI
Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memberikan bonus kepada atlet esports berprestasi di SEA Games 2022 Vietnam, Kamis (2/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memberikan bonus kepada atlet esports berprestasi di SEA Games 2022 Vietnam, Kamis (2/6/2022).

Acara penyerahannya dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBESI, Budi Gunawan, dan wakil divisi timnas esports yang mendapat medali di SEA Games 2021.

Dalam sambutannya, Budi Gunawan mengapresiasi setinggi-tingginya pencapaian para atlet Esports Indonesia.

Saking bangganya, Budi pun mengaku terharu setelah para atletnya dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Baca juga: PBESI Buka Pelatnas Tahap 2, Harap Atlet Persiapkan Diri untuk SEA Games

Baca juga: PBESI Siap Gelar IESF World Championship 2022 di Bali, Siapkan Atlet Terbaik Indonesia

Baca juga: Jelang Piala Dunia Esports di Bali, Dewan Pembina PBESI Sandiaga Bakal Fasilitasi Pelatihan Atlet

“Kami semua atas nama PBESI sangat bangga, terharu, dan sulit diucapkan dengan kata-kata. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” kata Budi Gunawan.

Esposts Indonesia berhasil menggondol enam medali di SEA Games 2022 Vietnam.

Rinciannya, dua medali emas, tiga perak dan satu medali perunggu.

Raihan medali tersebut disumbangkan oleh divisi PUBG Mobile (emas dan perak), Mobile Legends (perak), Free Fire (emas dan perak), dan Crossfire (perunggu).

BERITA VIDEO: Para Pedagang di Jalan Ketel Wajib Tutup Sementara Selama Dua Hari saat Balapan Formula E

Kendati melenceng dari target yang dicanangkan yakni lima medali emas, Budi Gunawan menganggap perjuangan atlet telah maksimal,

Dan hasil yang didapat juga tidak jauh berbeda dari apa yang diharapkan.

“Targetnya itu kan 5 medali emas, tapi dibayar dengan 6 medali. Saya rasa beda-beda tipis lah," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Republik Indonesia tersebut.

“Hadiah yang kita siapkan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kalau memang dirasa masih perlu ditambah kita siap, tapi harus dibayar dengan prestasi ke depan," sambungnya.

Di sisi lain, total bonus yang diberikan PBESI kepada atlet esports berprestasi adalah sebesar Rp 3,8 miliar.

Rinciannya, Rp 2,2 miliar untuk peraih medali emas, medali perak diganjar bonus Rp 1,2 miliar, dan medali perunggu Rp 335 juta.

Menariknya, bonus yang diberikan PBESI bukan sekadar uang. PBESI juga memberikan penghargaan dalam bentuk plakat untuk masing-masing atlet dan piala untuk tim, kemudian ada tiket umrah, hingga tiket wisata.

Harapannya, bonus ini dapat memacu semangat para atlet untuk tetap berprestasi lebih baik lagi di ajang-ajang bergengsi lainya.

"Kita masih ada event lagi, Liga Nasional, World Esports Championship. Target kita sukses prestasi juara umum dan sukses penyelenggaraan," ungkap Budi.

"Ke depan kami sangat berharap bahwa para atlet esports mampu mengharumkan nama baik bangsa dan negara, mewujudkan Indonesia emas," jelas Budi Gunawan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved