Pembangunan Jembatan Cibubur

Imbas dari Pembangunan Jembatan di Cibubur, Pemkot Jakarta Timur Lakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Pemkot Jakarta Timur akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas Jakarta Timur.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Sigit Nugroho
Jakartabytrain
Ilustrasi jembatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur akan tetapkan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Hal itu dilakukan sebagai imbas dari pembangunan Jembatan Cibubur.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Kusmanto, mengungkapkan agenda revitalisasi terkait pembangunan jembatan akan dilakukan pada Juni 2022 dari Suku Dinas (Sudin) Bina Marga.

"Sudah kami bahas bersama, bagaimana kesiapan pengerjaan revitalisasi jembatan, dimulai dari alat berat masuk, hingga informasi bagi seluruh warga di tiga kecamatan yang terlibat sebagai pengguna akses jalan,” kata Kusmanto di Jakarta, Selasa, (31/5/2022) lalu.

Baca juga: Selama Ramadan Pemkot Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari agar Mudik Lebaran Sukses

Baca juga: VIDEO : Emak-Emak Bikin Geram, Buang Sampah ke Sungai Sambil Joget TikTok di Atas Jembatan

Baca juga: Warganet Geram Lihat Emak-emak Buang Sampah ke Sungai Sambil Joget TikTok di Atas Jembatan

Nantinya, pengalihan lalu lintas itu akan terbagi dalam tiga tahapan, yakni dapat menggunakan jalan dari arah Jalan Raya Bogor menuju Jalan Kiwi PKP dan Jalan Cibubur I - Jalan Raya Cibubur - Jalan Lapangan Tembak.

Dilanjut dari arah Jalan Lapangan Tembak - Jalan Cibubur III - Jalan. Cibubur I - Jalan Kiwi PKP - Jalan Raya Bogor, dan dari arah Jalan Lapangan Tembak - Jalan Raya Kelapa Dua Wetan - Jalan Kiwi PKP - Jalan Raya Bogor. 

BERITA VIDEO: Vicon Persiapan Pendistribusian Bantuan Tunai Pemerintah Untuk Pembelian Minyak Goreng

Selain itu, Kusmanto menjelaskan tujuannya pembangunan tersebut dirasa penting, sebab bisa menjadi akses strategis untuk warga di tiga kecamatan, yakni meliputi Kecamatan Ciracas, Kecamatan Pasar Rebo, dan Kecamatan Cipayung.

Tujuan lainnya yakni dapat berkaitan erat untuk kebutuhan warga sekitar, terlebih dalam upaya mengantisipasi risiko banjir sebab dari rendahnya jembatan, risiko kecelakaan sebab tidak tersedianya trotoar dan kemacetan.

"Banyak manfaat besar bagi warga nantinya, dan pembangunan jembatan ini nantinya akan dikemas secara menarik unit dan cantik. Tentunya, menjadi wajah baru di Jakarta Timur,” tutup Kusmanto.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved