Liga 1 2022

Turnamen Pramusim Bergulir Pertengahan Juni, Penggawa Tira Persikabo Menjalani Medical Check-Up

Pemain Tira Persikabo sedang bersiap untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Dok: Tira Persikabo
Pemain Tira Persikabo saat menjalani tes kesehatan atau medical check-up di Mayapada Hospital, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain Tira Persikabo sedang bersiap untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sebelum memulai latihan, tim kebanggaan masyarakat Bogor, Jawa Barat, itu menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Sebanyak 28 pemain Laskar Pajajaran menjalani medical check-up guna menyambut turnamen pramusim 2022 yang akan dimulai pada Juni nanti.

Pelatih Tira Persikabo, Djadjang Nurdjaman, mengatakan bahw tes kesehatan dilakukan untuk mengetahui kondisi kebugaran dan kesehatan para pemainnya, mengingat turnamen pramusim tak lama lagi.

"Kami ingin mempersiapkan anggota kami sebaik mungkin untuk memberikan permainan terbaik dengan performa yang baik," kata Djadjang.

Baca juga: Tangani Tira Persikabo Musim Depan, Djadjang Nurdjaman: Ini Jadi Tantangan untuk Bawa Tim Lebih Baik

Baca juga: Coach Liestiadi Tegaskan Tira Persikabo Siap Tempur untuk Menutup Kompetisi Liga 1 2021 dengan Manis

Baca juga: Kalah Telak dari Persija Jakarta, Tira Persikabo dalam Posisi Tidak Aman & Maksimalkan 3 Laga Sisa

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu mengungkapkan alasan memercayakan RS Mayapada untuk mengecek para pemainnya.

Dia mengatakan Mayapada Hospital memiliki fasilitas ortopedi yang mumpuni dan ditunjang oleh tim kedokteran yang berpengalaman.

"Kami memercayakan medical check-up untuk para atlit kami di Mayapada Hospital, karena salah satu keunggulan dari rumah sakit ini adalah tim spesialis ortopedi serta tim kedokteran olahraga yang mumpuni dan mempunyai kredibilitas yang baik.” tutur Djanur.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan, Dr Benny H Tumbelaka, Sp OT MHKes MARS, mengaku senang dan bangga usai dipercayai sebagai mitra Tira Persikabo.

BERITA VIDEO: Sesosok Jasad Ditemukan Mengapung di Legok, Kondisi Tanpa Busana dan Diberi Pemberat

"Kami senang dan bangga bisa menjadi bagian dari mitra Tira Persikabo dalam memersiapkan turnamen pramusim dan melayani pemeriksaan MCU sebagai syarat dari turnamen," kata Benny.

Benny menerangkan, persiapan yang matang dan terencana akan membawa dampak positif bagi pemain Tira Persikabo.

"Harapan kami, dengan pemeriksaan komprehensif di Mayapada Hospital dapat memersiapkan para pemain untuk bertanding maksimal, meminimalisir risiko atau potensi cedera serta memberikan performa terbaiknya," ucap Benny.

Tes kesehatan yang dilakukan memang sudah tak asing dijalankan oleh para insan olahraga, tak luput para pemain sepak bola.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved