Berita Jakarta

Optimalisasi Pola Transit, KAI Commuter Jalankan KRL Feeder Manggarai-Bekasi dan Operasikan Jalur 8

Menurut Anne, pengoperasian jalur 8 tersebut merupakan langkah optimalisasi pola transit para pengguna yang berada di Stasiun Manggarai.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Wartakotalive/Leonardus Wical Zelena Arga
Situasi penumpang saat naik KRL di peron tujuh Stasiun Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALAIKOTA-- KAI Commuter melakukan evaluasi pola operasi khususnya pada jam sibuk pagi dan sore hari agar proses transit pengguna di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan menjadi lebih baik.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan untuk flow pengguna KRL di Stasiun Manggarai khususnya pengguna yang menuju Bekasi/Cikarang akan diatur kembali.

“Mulai siang ini pukul 12.00 WIB perjalanan KRL Lin Cikarang juga akan dilayani di jalur 8 Stasiun Manggarai,” ucap Anne, berdasarkan siaran pers, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Hari Ketiga Perubahan Rute KRL, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Manggarai

Menurut Anne, pengoperasian jalur 8 tersebut merupakan langkah optimalisasi pola transit para pengguna yang berada di Stasiun Manggarai.

“Hal ini karena (jalur 8) sudah memiliki akses tangga manual dan terdapat fasilitas eskalator dan lift bagi pengguna prioritas,” ungkap Anne.

Dengan pola operasi perjalanan pada lin Cikarang yang baru tersebut, maka terdapat juga alternatif perjalanan yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan perjalanannya.

Baca juga: VIDEO Optimalkan Peron 9, KAI Commuter Evaluasi Operasi KRL Pasca SO 5 di Manggarai

Selain itu, pengguna yang transit di Stasiun Manggarai untuk menuju Bekasi/Cikarang pada sore hari, KAI Commuter akan menjalankan KRL Feeder relasi Manggarai-Bekasi PP.

Berikut ini adalah jadwal KRL Feeder sebanyak enam perjalanan pada sore hari :

1.      Relasi Manggarai – Bekasi pukul 18.00 WIB, 19.27 WIB, dan 21.11 WIB
2.      Relasi Bekasi – Manggarai pukul 18.42 WIB, 20.08 WIB, dan 21.48 WIB

Adapun pengguna KRL Jobodetabek pada Senin (30/5/2022) kemarin terdapat sebanyak 605.527 pengguna, dimana 23 % atau sekitar 139 ribu pengguna transit di Stasiun Manggarai. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved