Koalisi Indonesia Bersatu

Eko Patrio Persilahkan PDIP untuk Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Asal Ikuti Visi Misi

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menhajak parpol lain berganung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), asal ikuti visi misi.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Valentino Verry
warta kota/rendy rutama
Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang kerap disapa Eko Patrio, Ketua DPD I Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar, dan PLT. Ketua DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hassan, Senin (30/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memperbolehkan parpol lain untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Ayo welcome, bener kan. PKB boleh, mungkin PDI Perjuangan mau juga boleh," kata Eko saat ditemui Wartakotalive.com di Graha Komando, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Erick Thohir, dan Khofifah Masuk Radar PAN

Sebelumnya, KIB DKI Jakarta mengadakan pertemuan, yang dihadiri Eko Patrio dan dua rekannya yakni Ketua DPD I Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar dan Plt Ketua DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hassan.

Mereka didampingi oleh elit partai di DKI Jakarta. Mereka menjunjung asas keterbukaan.

Mendengar pernyataan seperti itu, Zaki Iskandar dan Farhan Hassan lantas terlihat tertawa bersama jajarannya di dalam ruangan lobby gedung komando.

Eko pun kembali merespons tawa tersebut dengan kemudian menepuk pundak Farhan yang berada persis di sebelah kirinya sembari menjelaskan syarat dan ketentuan suatu parpol untuk bergabung.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Gencarkan Pengawasan Kepatuhan Penyelenggaraan Program Perlindungan Jamsostek

"Kalau itu satu persepsi yang sama, ayo. Sesuai persepsi yang sama kan? Sesuai dengan visi kita, kita welcome," tutur Eko.

Selain itu, pertemuan ini dirasa Eko perlu dilakukan, mengingat di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki tiga latar partai yang sebelumnya berbeda.

Menyatukan visi dan misi dari setiap partai menjadi pokok penting pertemuan awal KIB yang dilakukan di Kantor Komando JL. Cipinang Indah Raya No. 1 RT 1 RW 13 Cipinang Muara Jatinegara Jakarta Timur, sore hari, sekira pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Ciptakan Sejarah Lewat Ajang Formula E

"Menyatukan visi yang sama, bahwa jangan sampai ketua umum pinginnya begini, kita beda-beda, nah Alhamdulillah hari ini kita bertiga ketemu bersama, dan rupanya visi dan misi kita bertiga sama, bagaimana caranya yang tadi kita sebutkan bersama," ujar Eko.

Lelaki yang memiliki khas mengenakan kacamata tersebut mengungkapkan, KIB akan terus rutin menggelar agenda di setiap waktunya demi terciptanya tujuan yang sama.

Namun, untuk pertemuan saat ini dirasanya baru membahas terkait pernyataan dari setiap ketua umum partai di KIB.

Baca juga: Anies Pecahkan Rekor, Lima Tahun Jadi Gubernur DKI Raih Opini WTP Berturut-turut dari BPK

"Karena ini pertemuan baru pertama, jadi nanti banyak pertemuan lain, dan tentunya pasti akan kami bahas, tetapi sementara adalah kami menebalkan dulu pernyataan dari Ketum kami," tuturnya.

Di akhir penyampaian, Farhan Hassan kemudian mengungkapkan pernyataan penggagasnya berupa tanggapan terkait kebebasan ragam partai untuk bergabung bersama KIB.

"Maka tentunya partai berikutnya yang mau ngikut masuk ke dalam rumah kami mbok ya ikut tata kramanya," jelas Farhan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved