Balap Liar

Gelar Aksi Balap Liar di Cilandak, Sejumlah Pemuda Diamankan Polisi  

Hal itu berawal saat Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya tengah melakukan patroli di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Sejumlah pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, diamankan pada Senin (30/5/2022) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejumlah pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, diamankan polisi, Senin (30/5/2022) dini hari.

Komandan Tim 3 Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya Ipda Sumantri menuturkan terdapat sejumlah pemuda dan kendaraan berupa sepeda motor yang diamankan pihaknya.

"Kendaraan tadi kurang lebih jumlahnya ada delapan. Dan beberapa temannya sudah ada yang kabur ya," kata dia, dalam keterangannya.

Hal itu berawal saat Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya tengah melakukan patroli di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Saat berada di Jalan Fatmawati, pihaknya menerima informasi adanya dugaan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Jalan Pangeran Antasari.

"Saat kita sampai di Jalan Fatmawati, ada informasi ada beberapa anak muda di Jalan Antasari yang balapan. Setelah kami telusuri, dan benar saja ada beberapa pemuda di Jalan Antasari. Tapi pemuda tersebut sudah beraksi," ujarnya.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Street Race BSD untuk Redam Balap Liar, Peserta Dibagi Doorprize

Baca juga: Balap Liar di Jalan Baru Taman Aries, Polsek Kembangan Mengamankan 42 Orang Hingga 22 Sepeda Motor

Dari pengakuan mereka, kata Sumantri, para pemuda tersebut hanya melakukan itu untuk membuat konten, yang akan diunggah ke media sosial.

"Untuk surat-surat lengkap ya. Dia mengakui setelah membuat konten nanti akan di-upload. Mereka warga Depok, Bekasi, dan Bintaro, Jakarta Selatan," kata Sumantri.

Baca juga: Melintas di Jalur Balap Liar di Lebak Bulus, Seorang Pria Diduga Jadi Korban Salah Tembak Aparat

Baca juga: Daripada Balap Liar, Mending Ikut Street Race BSD Sambil Ngabuburit, Simak Jadwalnya

Para remaja tersebut beserta barang bukti sepeda motor saat ini kata Sumantri telah diserahkan ke Polsek Cilandak.

"Tindak lanjut kita serahkan ke Polsek Cilandak untuk dilakukan penindakan lebih lanjut," kata dia. (M31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved