Liga Champions

PROFIL Vinicius Junior Penentu Kemenangan Real Madrid, Berawal dari Pemain Futsal di Brasil

Profil Vinicius Junior penentu kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada Final Piala Champions di Paris Prancis. Dari futsal jadi bintang Madrid

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
https://twitter.com/ChampionsLeague
Profil Vinicius Junior (21) penentu kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada Final Piala Champions di Paris Prancis. Vinicius Junior mencetak gol di menit ke-59. 

WARTAKOTALIVE.COM, PARIS-- Real Madrid meraih gelar juara ke-14 Liga Champions Eropa setelah dalam final menggalahkan Liverpool.

Kemenangan Real Madrid 1-0 atas Liverpool berkat gol semata wayang yang diciptakan Vinicius Junior pada menit ke-59.

Pertandingan final Real Madrid Vs Liverpool berlangsung di Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB atau Sabtu malam waktu Paris.

Siapa Vinicius Junior alias  Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior.

Baca juga: El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Adu Cepat Vinicius Junior vs Ousmane Dembele, Messi Bagaimana?

Pemain kelahiran 12 Juli 2000 tersebut adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap di Real Madrid dan tim nasional Brasil.

Dia telah dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia karena keterampilan menggiring bola, kecepatan, dan staminanya. 

Wikipedia menulis, Vinicius Junior ahir di Sao Goncalo dan memulai karir profesionalnya di Flamengo, di mana ia melakukan debut seniornya pada tahun 2017, saat berusia 16 tahun.

Profil Vinicius Junior (21) penentu kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada Final Piala Champions di Paris Prancis. Vinicius Junior mencetak gol di menit ke-59.
Profil Vinicius Junior (21) penentu kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada Final Piala Champions di Paris Prancis. Vinicius Junior mencetak gol di menit ke-59. (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Beberapa minggu kemudian, Vinícius menjadi subjek transfer ke klub La Liga, Real Madrid, di mana ia menandatangani kontrak  dalam kesepakatan £ 38 juta, yang merupakan rekor nasional untuk pemain U-18.

Transfer tersebut berlaku efektif setelah ulang tahunnya yang ke-18, dengan Vinicius memulai debutnya untuk klub pada musim 2018–2019.

Pada musim keempatnya, Vinicius membuktikan dirinya sebagai anggota terkemuka dalam skuad Real Madrid, membantu klub memenangkan gelar La Liga 2021–2022.

Kali ini, Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada Final Liga Champions 2022 di Prancis.

Bermula dari Main Futsal

Karier sepak bola Vinicius Junior dimulai pada tahun 2006, ketika ayahnya membawanya ke kantor cabang Flamengo, di lingkungan Mutua, di Sao Gonçalo tempat dia tinggal.

Dokumen klubnya menggambarkan dia sebagai bek kiri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved