Komunitas

PP IWAKK 'Walet Emas' Gelar Silaturahmi Akbar Wong Kebumen di Bumi Perkemahan Ragunan

Acara ini dihadiri masyarakat perantauan asal Kabupaten Kebumen yang berdomisili wilayah Jabodetabek, Karawang, dan Banten. 

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Ramadhan LQ
Pengurus Pusat (PP) Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) 'Walet Emas' menggelar Silaturahmi Akbar Wong Kebumen di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2022).   

WARTAKOTALIVE.COM, PASAR MINGGU - Pengurus Pusat (PP) Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) 'Walet Emas' menggelar kegiatan bertajuk Silaturahmi Akbar Wong Kebumen di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2022).

Acara silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1443 Hijriah itu, dihadiri masyarakat perantauan asal Kabupaten Kebumen yang berdomisili wilayah Jabodetabek, Karawang, dan Banten. 

"Pemerintah sudah memperbolehkan warga untuk mudik, kemudian status Covid-19 juga diturunkan, maka kami melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Kepolisian dan Satgas untuk mengadakan acara ini dan diizinkan," kata Ibnu Darmawan, Ketua Umum PP IWAKK "Walet Emas" Periode 2021-2026 kepada Wartakotalive.com di lokasi acara.

Selain silaturahmi, ada berbagai rangkaian acara yang digelar seperti talkshow, pagelaran seni, bazar, dan doorprize.

Baca juga: Festival Kudus 2022: Hadirkan Keragaman Budaya, Kuliner dan Potensi UMKM Setempat

Pengurus Pusat (PP) Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK)
Pengurus Pusat (PP) Induk Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) 'Walet Emas' menggelar Silaturahmi Akbar Wong Kebumen di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2022). (Warta Kota/Ramadhan LQ)

Untuk acara Talkshow dengan tema 'Wong Kebumen Ora Baen-Baen' dihadiri sejumlah narasumber, yakni Arief R. Wismansyah selaku Wali Kota Tangerang.

Lalu Suhanto selaku Sekjen Kementerian Perdagangan, hingga anggota DPR RI dari Partai Gerindra masa jabatan 2014-2019, Rahayu Saraswati.

Selain itu, puluhan stand berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dihadirkan dalam event tersebut. 

Ibnu Darmawan mengatakan, hadirnya aneka produk UMKM ini atas permintaan para anggota.

Ada sebanyak 52 tenda yang menjajakan produk-produk UMKM dari masyarakat Kabupaten Kebumen yang ada di Jabodetabek.

"Dengan harapan, kita ikut membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Ini sejalan dengan keinginan pemerintah pusat, mudah-mudahan dengan adanya ini,' kata Ibnu Darmawan.

"Dengan kegiatan ini, masyarakat semakin bergairah di dalam menumbuhkan ekonomi, dengan produk-produk mereka yang hasilkan," sambungnya.

Saat ini ada sekitar 2000-an warga perantauan dari Kabupaten Kebumen yang tergabung dalam IWAKK) "Walet Emas". (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved