Puan Maharani

Jadi Juri Puteri Indonesia 2022, Puan: Suara Perempuan Akan Bawa Perubahaan di Dunia

Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani menjadi salah satu juri dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Dok. Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan penghargaan Puteri Indonesia 2022 kepada Laksmi Shari De Nefee Suardana. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Puan Maharani menjadi salah satu juri dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022. Puan memuji seluruh finalis Puteri Indonesia yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia tersebut.

"Saya merasa bangga sekaligus senang berkesempatan melihat banyaknya perempuan Indonesia yang tak sekadar cantik, tapi juga inspiratif, penuh dedikasi, menguasai ilmu pengetahuan, dan memiliki banyak wawasan,” kata Puan dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Sabtu (28/5/2022).

Sebagai informasi, Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2022). Puan menjadi juri bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, aktris Anya Geraldine, Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia Triawan Munaf, dan Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia Kusumadewi Sutanto.

Juri lainnya adalah Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, Miss International 2019 Sireethorn Leeramwat, Direktur PT Mustika Ratu Tbk sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia 2022 Kusuma Ida Anjani, dan Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa.

Pada ajang tersebut, Puan mendapat giliran memberi pertanyaan di babak 6 besar. Ia memberi pertanyaan untuk Melanie Theresia yang merupakan finalis dari Jawa Barat.

“Pada tahun-tahun mendatang, ibu kota Indonesia secara bertahap akan dipindahkan ke Kalimantan. Menurut Anda, peluang apa yang akan dibawa bagi bangsa kita dalam ekonomi, pariwisata, dan budaya?” tanya Puan kepada Melanie.

Pertanyaan Puan pun dijawab dengan menggunakan bahasa Inggris oleh Melanie.

“Berpindahnya ibu kota negara Indonesia saya yakin merupakan kesempatan yang bagus untuk memberdayakan stabilitas ekonomi dalam hal logistik, pariwisata, dan infrastruktur,” jawab Melanie.

Untuk diketahui, proses seleksi pemilihan Puteri Indonesia terbilang cukup ketat. Para finalis mendapat berbagai pertanyaan dengan topik yang tengah hangat di masyarakat.

Sebut saja, seputar kecantikan modern, makna semboyan Bangsa Indonesia ‘Bhinneka Tunggal Ika’, isu Indonesia yang akan menjadi tuan rumah ajang Presidensi G20, permasalahan stunting, dan kebijakan pelonggaran protokol kesehatan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved