Formula E

Anies Baswedan: Ratusan UMKM yang Berpartisipasi di Formula E Wakili Nama Baik Indonesia

Saya juga menggarisbawahi, setiap stan tempat Ibu/Bapak berada, mewakili nama baik Indonesia.

Dok. Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pembekalan bagi pelaku UMKM yang akan ikut berpartisipasi di ajang Formula E. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALAI KOTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut 200 pelaku UMKM yang akan ikut terlibat dalam perhelatan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 dipastikan mewakili nama baik Indonesia.

Anies berpesan pelaku UMKM yang mendapat pembekalan di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, Sabtu (28/5/2022), mampu mewakili nama baik Indonesia menjadi tuan rumah yang baik.

“Saya juga menggarisbawahi, setiap stan tempat Ibu/Bapak berada, mewakili nama baik Indonesia,” kata Anies melalui siaran PPID, Sabtu (28/5/2022).

Anies beralasan pada saat perhelatan yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang, para pelaku UMKM akan bertemu dengan berbagai orang dari dalam dan luar negeri. 

Baca juga: Anies Baswedan Gandeng 200 Pelaku UMKM Jakarta di Ajang Formula E

“Nanti Ibu/Bapak akan bertemu dengan berbagai orang, baik lokal maupun internasional. Tunjukkan Bapak/Ibu adalah tuan rumah yang baik dengan karya yang mereka rasakan,” ujar Anies.

Selain itu, para pelaku UMKM yang mendapatkan pelatihan tersebut diharapkan dapat menularkan kebahagiaan kepada orang-orang saat Formula E berlangsung.

Sehingga penonton Formula E terkesan bukan hanya dengan produk yang dipasarkan, tapi juga pelayanan yang pelaku UMKM perlihatkan kepada para penikmat balap baik lokal dan internasional.

“Kita ingin setiap setelah beinteraksi, mereka akan bilang ‘hebat yang jualan tadi ramah, informatif, menyenangkan’. Jadi, setiap kali ketemu orang langsung ingat bahwa saya harus membuat dia merasa bahagia,” tuturnya.

Adapun Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta memberi pelatihan dan pembekalan kepada para pelaku UMKM bekerja sama dengan penyelenggara Formula E Jakarta. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved