Car Free Day

Satpol PP Kota Bekasi Kerahkan 120 Personel Awasi Warga yang tak Pakai Masker saat CFD

Warga Kota Bekasi antusias menyambut CFD, Minggu (29/5/2022). Namun, mereka harus perhatikan pemakaian masker.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
warta kota
Warga Kota Bekasi akan kembali menikmati car free day (CFD), Minggu (29/5/2022), seiring pandemi virus corona yang melandai. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 120 personil Satpol PP Kota Bekasi diturunkan untuk melakukan pengamanan dalam kegiatan car free day (CFD) yang dihelat pada Minggu (27/5) mendatang.

Meskipun, Pemerintah telah memberikan kelonggaran terkait penggunaan masker di area terbuka, namun Satpol PP akan tetap berkeliling untuk memberikan imbauan kepada warga yang melaksanakan CFD.

Baca juga: Dilaporkan Ibu Mertua ke Bidang Propam Polda Metro Jaya, AKP DK Jalani Pemeriksaan

Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bekasi, Ade Rahmat mengatakan jika dalam pengamanan CFD yang akan digelar di sepanjang jalan Ahmad Yani hingga Bundaran Summarecon, akan memfokuskan pengaman pedagang.

"Karena pedagang boleh berjualan saat CFD tentu  kita floting khususnya pengamanan terhadap PKL. Untuk PKL ada di Hutan Kota, GOR, termasuk Rawa Tembaga 1,2 dan 3. Itu termasuk titik PKL. Begitu pula pengaman di lokasi CFD," kata Ade Rahmat, Jumat (27/5/2022).

Jika berkaca pada CFD sebelumnya, memang beberapa area Pedagang Kaki Lima (PKL) selalu dipenuhi oleh para warga yang melaksanakan CFD.

Baca juga: Juliana Moechtar Lepas Karier Artis dan Berkomitmen Mengabdi Sebagai Istri TNI

Maka dari itu, beberapa personil yang diterjunkan akan mengawasi agar tidak terlalu berkerumun.

"Kita imbauan kalo pedagang tolong tertib jaga jarak jangan apa, jangan apalagi di jalan Guntur jangan sampai menghalangi orang yang mau lewat juga, pakai masker, prokes juga tetep dijaga," katanya.

Menurut Ade, Pemerintah Kota Bekasi menerjunkan sebanyak 120 personil yang akan di tempatkan di beberapa titik.

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area car free day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, saat pandemi virus corona.
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area car free day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, saat pandemi virus corona. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Aturan kelonggaran terkait penggunaan masker di tempat terbuka dari Pemerintah, maka dari itu Satpol PP tidak lagi melakukan penindakan.

"Kemarin hasil rapat, walau kebijakan boleh buka masker di area terbuka, satpol PP juga harus mengupayakan untuk memakai masker. Karena kan khawatir ya kerumunan banyak orang. Cuma, tim kita tidak mengambil tindakan hanya imbauan saja," ujarnya.

Baca juga: Bule Austria Nikahi PPSU Pondok Labu Bangga Bisa Sekolahkan Anaknya di SD Negeri

Nantinya menurut Ade, ada beberapa personil Satpol PP Kota Bekasi yang akan berkeliling untuk memantau masyarakat dan memberikan imbauan untuk menggunakan masker terutama di area-area yang berpotensi kerumunan.

"Ada tim patroli yang akan muter tapi tidak ada penindakan. Jadi hanya imbauan saja sambil melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan CFD," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved