Jaringan Wanita Nusantara Sandi Sumedang Gelar Pelatihan Budidaya Ikan di Waduk Jatigede

"Untuk jangka pendeknya akan memperluas budidaya tambak ikan serta akan memajukan perekonomian masyarakat Sumedang dengan mengembangkan desa wisata,"

Editor: Ahmad Sabran
HO
Jawara Sandi Sumedang Deklarasi Dukungan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Warga di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya Kabupaten Sumedang, mendapatkan pelatihan budidaya tambak ikan oleh relawan Sandiaga Uno.

Tujuannya, untuk membantu ekonomi di daerah melalui kewirausahaan. 


"Untuk jangka pendeknya akan memperluas budidaya tambak ikan serta akan memajukan perekonomian masyarakat Sumedang dengan mengembangkan desa wisata," ujar Ketua Jawara Sandi Uno, Tuti Hartati Misbach, Kamis (26/5/2022). 

Ia berharap pelatihan budidaya ikan yang diberikannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sehingga, membantu ekonomi masyarakat di daerah. 

"Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan juga dapat membantu perekonomian masyarakat," katanya. 

Nani, salah satu pelaku UMKM yang peserta pelatihan berharap Sandiaga Uno dapat memajukan Desa Tarjunajaya. Sehingga, perekonomian daerahnya membaik. 

"Kami berharap bapak Sandiaga Uno lebih memajukan kota Sumedang terlebih-lebih dari pariwisata Waduk Jatigede, dengan pelatihan budidaya ikan ini, kedepan saya yakin dapat memajukan ekonomi masyarakat di sini," ujar Nani. 

Pada kesempatan tersebut, relawan Jawara Sandi Uno juga mendeklarasikan Sandiaga Uno menjadi presiden 2024 karena dirasa mampu memulihkan ekonomi bangsa yang sedang terpuruk saat ini.

 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Relawan Sandiaga Uno Beri Pelatihan Tambak Ikan untuk Warga di Waduk Jatigede

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved