Berita Jakarta

WFH Dihapus, ASN Jakarta Utara Sudah 100 Persen WFO 

Sekarang PPKM sudah level satu jadi 100 persen ASN sudah WFO, tidak ada lagi yang WFH

Warta Kota/M Rifqi Ibnumasy
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti kegiatan Apel di lapangan kantor walikota, Rabu (25/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejak Rabu (25/5/2022), Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta Utara sudah 100 persen bekerja di kantor, atau work from office (WFH).

Kebijakan WFO 100 persen ini, didasarkan pada aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) DKI Jakarta yang sudah turun di level satu. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memastikan, tak ada lagi ASN yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Sekarang PPKM sudah level satu jadi 100 persen ASN sudah WFO, tidak ada lagi yang WFH,” kata Ali di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Pancoran, Dua Orang Tewas di Tempat

Baca juga: Sopir Taksi Ceritakan Detik-detik Kecelakaan Beruntun di Pancoran yang Tewaskan 2 Orang

Menanggapi aturan ini, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani menyebut, aturan WFO 100 persen ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 26 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Tak hanya itu, aturan ini menurut Neni juga berdasarkan Surat Edaran Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 10/SE/2022 Tentang Sistem Kerja Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Selama Masa PPKM pada Masa Pandemi Covid-19.

“Karena PPKM sudah level satu untuk Jakarta, maka semua ASN di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara sudah seratus persen masuk (bekerja di kantor),” kata Neni Maryani. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved