Diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum, Enam Tersangka Pengeroyok Ade Armando Segera Diadili

Enam tersangka pengeroyokan itu adalah Komar, Marcos Ismail, Fikri Hidayatullah, Abdul Latip, Dhia Ul Haq, dan Muhammad Bagja.

Editor: Yaspen Martinus
Twitter
Penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan enam tersangka kasus pengeroyokan Ade Armando, kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan enam tersangka kasus pengeroyokan Ade Armando, kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Enam tersangka pengeroyokan itu adalah Komar, Marcos Ismail, Fikri Hidayatullah, Abdul Latip, Dhia Ul Haq, dan Muhammad Bagja.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting mengatakan, penyerahan tersangka dan barang bukti itu dilakukan pada Rabu (25/5/2022) kemarin.

Baca juga: UPDATE Covid-19 RI 25 Mei 2022: 5 Pasien Meningga, 232 Sembuh, 315 Orang Positif

"Penyidik Polda Metro Jaya telah menyerahkan berkas perkara berikut tersangka dan barang buktinya kepada jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pengeroyokan," kata Bani, Kamis (26/5/2022).

Bani menyebut, pihaknya saat ini menitipkan keenam tersangka di rumah tahanan Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan, guna kepentingan penuntutan pidana.

"Keenam tersangka tersebut ditahan oleh jaksa penuntut umum selama 20 hari di Rutan Polda Metro Jaya, terhitung mulai tanggal 25 Mei 2022 sampai dengan tanggal 13 Juni 2022," ucapnya.

Baca juga: Bakar Semangat Kader NTT, Hary Tanoesoedibjo Komitmen Bawa Perindo Jadi Partai Besar di Pemilu 2024

Keenam tersangka terbukti melakukan pengeroyokan terhadap Ade Armando saat demo berujung ricuh di MPR/DPR, Jakarta Pusat, 11 April 2022.

Atas perbuatannya, keenam tersangka dijerat pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHP subsider pasal 170 ayat 1 KUHP, dengan ancaman maksimal pidana penjara selama tujuh tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan belum berkomentar terkait pelimpahan tersangka ini.

Baca juga: Koalisi Indonesia Bersatu Diprediksi Jadi Penyelamat Ganjar Pranowo Ikut Pilpres 2024

Polisi menciduk enam pengeroyok Ade Armando dalam kurun waktu tiga hari.

Ada juga satu tersangka yang diamankan karena diduga memprovokasi untuk mengeroyok Ade Armando.

Tersangka itu ialah Arif Ferdini, yang diduga menjadi provokator sambil mendokumentasikan aksi pengeroyokan tersebut. (Abdi Ryanda Shakti)

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved