SEA Games Vietnam

SEA Games 202 Vietnam, Tiga Cabor Ini Raih Banyak Medali, Apa Saja?

Sebanyak 83 atlet yang berlaga pada perhelatan SEA Games 2021 Vietnam tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Sebanyak 83 atlet yang berlaga pada perhelatan SEA Games 2021 Vietnam tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/5/2022). 

WARTAKOTALIVE - Ada 83 atlet yang berlaga pada perhelatan SEA Games 2021 Vietnam tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/5/2022).

Puluhan atlet serta official tim itu tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, pukul 07.05 WIB.

Dari 83 atlet yang tiba tersebut 20 atlet diantaranya merupakan atlet Weighlifting, 24 orang atlet cabor Judo, serta 38 atlet Bola Basket.

Tiga cabor itu berhasil memboyong 5 medali emas dan medali perak, serta 10 medali perunggu dari gelaran SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Baca juga: Timnas U-23 Raih Perunggu, Mochamad Iriawan Rangkul Shin Tae Yong: Mengharumkan Nama Indonesia

Baca juga: Timas U-23 Tiba di Indonesia, Menpora: Terima Kasih atas Perjuangan Tim Sepak Bola Indonesia

Baca juga: SEA Games 2021 Vietnam, Ni Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan Raih Medali Emas dan Perunggu

Untuk cabor Weighlifting, menjadi cabor yang cukup banyak bawa medali pada pagi ini, dengan 3 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Kemudian 1 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu berhasil dibawa pulang oleh para atlet cabor Judo.

Sedangkan cabor Bola Basket, berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, serta Ketua National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, hadir untuk menyambut kedatangan para atlet tersebut.

Prosesi penyambutan atlet itu digelar dengan posisi para atlet dengan Menpora dan NOC saling berhadapan.

Satu per satu atlet dari setiap cabor, dimulai dari Weighlifting, Judo, hingga Bola Basket, menerima karangan bunga yang diberikan berurutam oleh Zainudin Amali.

Dalam sambutannya, Zainudin mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang selama perhelatan SEA Games 2021 Vietnam.

Semangat setiap tim dari berbagai cabor untuk meraih hasil yang terbaik di ajang SEA Games tersebut, diapresiasi oleh pemerintah serta Presiden RI Joko Widodo.

"Saya mewakili Bapak Presiden Joko Widodo atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh atlet dari berbagai cabor,"

"Yang telah berhasil meraih medali baik itu emas, perak, ataupun perunggu selama gelaran SEA Games Vietnam 2021," ujar Zainudin Amali dalam sambutannya, Selasa (24/5/2022).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved