Gaya Hidup

Indonesia Content Creator Conference 2022 sebagai Wadah Mengembangkan Potensi Anak Muda

Jella mengatakan, acara tersebut akan dihadiri sekira 1.000 orang yang mayoritas anak SMA dari seluruh Indonesia.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Ketua Acara Indonesia Content Creator Conference 2022, Jella Christania (tengah), Content Creator Edukasi, Olivina Maskan (kanan), saat konferensi pers persiapan Indonesia Content Creator Conference 2022 di President Lounge, Menara Batavia Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – President University akan menggelar Indonesia Content Creator Conference 2022.

Ketua Acara Indonesia Content Creator Conference 2022, Jella Christania mengatakan, acara tersebut bertujuan sebagai wadah untuk mengembangkan potensi anak muda.

“Seiring dengan banyaknya platform media sosial yang bermunculan, membuat kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia untuk mengembangkan ide kreativitas mereka melalui konten yang dibuat,” ujar Jella saat konferensi pers di President Lounge, Menara Batavia, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Kevin Hermanto, Entertainer dan Content Creator dengan Banyak Mimpi Untuk Industri Hiburan Indonesia

Menurut Jella, media sosial saat ini digunakan sebagai alat untuk strategi promosi yang diandalkan oleh diri sendiri, bahkan bisa juga untuk brand ternama atau perusahaan hingga bidang pemerintahan.

President University yang mendukung perkembangan kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia, memberikan suatu wadah dalam acara Indonesia Content Creator Conference 2022.

Jella mengatakan, acara tersebut akan dihadiri sekira 1.000 orang yang mayoritas anak SMA dari seluruh Indonesia.

“Tapi hal tersebut tidak terbatas, jadi semua kalangan boleh ikut dalam acara tersebut,” ujar Jella.

Jella menginformasikan, bahwa acara Indonesia Content Creator Conference 2022 tidak dipungut biaya sama sekali, dan terbuka bagi semua anak muda yang memiliki potensi juga bakat di bidang content creator dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Akselerasi dan Komersialisasi Kampung Wisata Cikadu, President University Raih Dukungan Kemendikbud

Seribu orang peserta yang menjadi target acara tersebut, akan diberikan wadah secara gratis untuk berkembang melalui platform media sosial sebagai content creator.

Selain itu, Jella juga mengatakan, mereka akan mendapatkan beasiswa untuk masuk dan berkembang di President University.

“Tentunya teknis beasiswa tersebut akan kami sampaikan secara terpisah,” ujar Jella.

Baca juga: Sambut Mahasiswa Baru President University, Kapolri Sampaikan Enam Pesan

Pihaknya memastikan, para peserta Indonesia Content Creator Conference 2022 akan mendapatkan berbagai macam hal yang bermanfaat sebagai pengembangan potensi dalam diri mereka.

Direncanakan akan hadir 10 content creator Indonesia dalam acara tersebut, di antaranya: Arfiana Maulina, Deris Nagara, Calista Fahira, Angelyna Victoria, Achintya Nilsen, Khalisha Cantara, Zhafira Aqyla, Tatjana Syafira, Zahid Ibrahim, dan Olivina Maskan. (m36)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved