Jakarta Masa Depan

Dukung Jakarta Sebagai Pusat Ekonomi, Tangsel Ingin Kerja Sama yang Lebih Erat

Staf Ahli Wali Kota Tangerang Selatan Mukkodas Syuhada mengatakan pihaknya mendukung Jakarta sebagai pusat perekonomian

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Diskusi bertajuk Jakarta Masa Depan yang digelar Warta Kota, Senin (23/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kota Tangerang Selatan ingin menjalin kerja sama yang lebih erat lagi dengan Jakarta sebagai pusat perekonomian seiring dengan pemindahan status ibu kota ke Kalimantan Timur.

Staf Ahli Wali Kota Tangerang Selatan Mukkodas Syuhada mengatakan pihaknya mendukung Jakarta sebagai pusat perekonomian setelah tak lagi berstatus ibu kota. 

“Bahkan yang kami inginkan pusat bisnis, aman, nyaman dan berkelanjutan. Bahkan bisa lebih lagi ditingkatkan secara digital,” ujarnya saat diskusi bertajuk Jakarta Masa Depan yang digelar Warta Kota, Senin (23/5/2022).

Nantinya dengan status baru sebagai pusat perekonomian dapat meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin untuk mengatasi berbagai permasalahan.

“Harapannya dengan pemindahan, kerja sama meningkat. Selain masalah sampah, transportasi, sanitasi, air bersih, penanggulangan banjir harus tetap dilaksanakan untuk menunjang kota layak huni,” tutur Mukkodas.

Pasalnya kerja sama dengan Jakarta merupakan hal yang tidak dapat ditolak untuk menunjang pembangunan di Kota Tangerang Selatan.   

Baca juga: HMI Pertanyakan Ketimpangan Kampung Kumuh di Jakarta

“Kami masih optimistis kerja sama meningkat dalam hal hubungan global, konektivitas dan ini tidak bisa lagi dibatasi ruang dan waktu karena yang dipindahkan hanya pusat pemerintahan, pusat bisnis ekonomi tetap di Jakarta,” ujarnya.

Baca juga: Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Disiapkan Jadi Pusat Ekonomi Nasional dan Global  

Baca juga: Jakarta Punya Segudang Masalah, Pemindahan Ibu Kota Jadi Momentum Evaluasi

Mukkodas beralasan untuk menciptakan kota Jakarta yang layak huni, harus bisa menjalin kerja sama dengan daerah penyangga di sekitarnya.

“Kalau kota ini ingin jadi kota masa depan layak huni, fasilitas musti diintegrasikan, transportasi, koneksi, jaringan dan termasuk pengendalian banjir tetap ditingkatkan,” sambung Mukkodas. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved