Pandemi Virus Corona

Manajemen PT KAI Tetap Ketat Soal Masker, Meski Presiden Jokowi Melonggarkan

Manajemen PT KAI tak mau ambil risiko soal prokes, mereka tetap mewajibkan penumpang bermasker di kereta api atau stasiun.

warta kota/alfian firmansyah
Manajemen PT KAI mewajibkan penumpang tetap bermasker baik di kereta api maupun area stasiun, meski anjuran Presiden Jokowi melonggarkan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tetap menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) bagi seluruh penumpang meski ada pelonggaran penggunaan masker.

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memperlonggar aturan penggunaan masker di ruangan terbuka.

Baca juga: Respons Koalisi Indonesia Bersatu, Sekjen PDIP: Jangan Bawa Kontestasi Terlalu Awal, Buang Energi

Sementara itu untuk di ruangan tertutup tetap diwajibkan memakai masker termasuk di dalam transportasi publik.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan para penumpang bus Transjakarta tetap diwajibkan memakai masker.

“Kami telah memahami arahan dari pemerintah mengenai pelonggaran memakai masker di luar ruang terbuka,” ujar Iwan, Jumat (20/5/2022).

“Kami tetap mewajibkan para pelanggan untuk mengenakan masker selama berada di fasilitas dan armada Transjakarta,” ungkap Iwan.

Baca juga: Medina Warda bikin Bangga Pemkab Bekasi, Raih Medali Emas di SEA Games Lewat Catur

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor transportasi, Iwan mengatakan Transjakarta siap mengikuti semua arahan yang diberikan untuk memberi pelayanan maksimal.

“Arahan dari Dishub DKI adalah agar pengguna transportasi publik wajib memakai masker,” kata Iwan.

Transjakarta beroperasi dengan kapasitas normal dengan penerapan prokes sesuai aturan PPKM seperti wajib memakai masker juga menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 melalui PeduliLindungi.

Pelanggan juga wajib diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk halte dan tak boleh berbicara secara langsung maupun melalui sambungan telepon saat berada di dalam bus Transjakarta.

“Kami meminta masyarakat untuk mengikuti semua aturan yang berlaku,” tutup Iwan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved