Kereta Rel Listrik

Kereta Batubara Alami Masalah di Stasiun KA Pasar Minggu, KRL Menuju Bogor Tersendat Malam Ini

Anne Purba mengatakan, ada kendala teknis pada lokomotif KA Batubara D1/2654 relasi Kampung Bandan-Nambo di Stasiun Pasar Minggu.

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp
Suasana KRL Commuter Line di Bogor, Jawa Barat, Senin (20/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Perjalanan kereta rel listrik (KRL) menuju Depok dan Bogor tersendat karena ada perbaikan lokomotif di lintas Stasiun Pasar Minggu-Stasiun Universitas Indonesia (UI), Jumat (20/5/2022) petang hingga malam ini.

"Terdapat perbaikan Lokomotif pada KA Angkutan Barang di jalur 2 Stasiun Pasar Minggu, saat ini dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun Twitter @CommuterLine, pada pukul 18.33 WIB.

Vice President Corporate Secreatry KAI Commuter Anne Purba mengatakan, ada kendala teknis pada lokomotif KA Batubara D1/2654 relasi Kampung Bandan-Nambo di Stasiun Pasar Minggu.

"Saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk proses penanganan kendala tersebut. KAI juga mengirimkan lokomotif pengganti yang sudah berangkat dari Stasiun Manggarai untuk mengganti lokomotif yang terkendala tersebut," ujar Anne dalam keterangannya, Jumat.

Akibat kendala teknis tersebut, KRL lintas Stasiun Pasar Minggu-Stasiun UI berjalan bergantian dengan menggunakan satu jalur sehingga menyebabkan antrean perjalanan KRL pada lintas tersebut.

KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL No.1194 relasi Jakarta Kota-Bogor.

Baca juga: VIDEO : Perjalanan KRL Bogor Terganggu Karena Kereta Batu Bara Mogok

Baca juga: Pengguna KRL Jabodetabek Masih Rendah di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Baca juga: Jumlah Penumpang KRL Capai 395.266 di Hari Kedua Lebaran

Perjalan kereta hanya sampai Stasiun Pasar Minggu. Kereta tersebut kemudian kembali ke relasi Pasar Minggu-Jakarta Kota.

"Para pengguna KRL kami imbau untuk selalu tetap mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," kata Anne.

 

Sumber: KOMPAS
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved