Pariwisata

Kadisbudpar Minta Destika Promosikan Pariwisata dan Potensi Kabupaten Bogor

Deni Humaedi berharap Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor 2022 terpilih mampu mempromosikan Kabupaten Bogor

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Hironimus Rama
Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Bogor 2022 pada Rabu (18/5/2022) di Auditorium Setda Kabupaten Bogor di Cibinong. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor baru saja selesai menggelar ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah (Otda) Kabupaten Bogor 2022 di Auditorium Setda Kabupaten Bogor di Cibinong, Rabu (18/5/2022) malam.

Ajang ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-22 pada 17-18 Juni 2022.

Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah bagi perhelatan yang akan menghadirkan lebih dari 400 bupati dari seluruh Indonesia.

Dalam Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor 2022, Destika Meilani Almusyarofah (21) dari Kecamatan Cariu keluar sebagai pemenang.

Sebagai Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor 2022, Destika akan mewakili Kabupaten Bogor dalam pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang akan digelar pada saat Hari Jadi APKASI ke-22 nanti.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Deni Humaedi berharap Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor 2022 terpilih mampu mempromosikan Kabupaten Bogor dan turut mengawal pelaksanaan otonomi daerah.

Baca juga: Sering Telat Saat Seleksi, Destika Bangga Terpilih jadi Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor 2022

"Kabupaten Bogor saat ini tengah berusaha untuk bangkit dan pulih pasca pandemi Covid-19. Karena itu, terpilihnya Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor tahun 2022 diharapkan bisa mempromosikan Kabupaten Bogor," kata Deni, Kamis (19/5/2022).

Dia mengajak Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor 2022 untuk mempromosikan keunggulan Kabupaten Bogor, mulai dari produk UMKM, potensi desa, potensi investasi dan pariwisata ke berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

"Semoga Putri Otda 2022 mampu menjadi role model yang menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan potensi di daerah asalnya," ujar Deni.

Baca juga: DPRD Kota Bogor Siapkan Raperda Perlindungan Masyarakat dari Pinjol, Renternir dan Koperasi Ilegal

Mantan Camat Cisarua ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para finalis puteri Otda Kabupaten Bogor yang telah berhasil melangkah ke grand final serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam pemilihan ini.

"Tidak mudah untuk bisa terpilih menjadi Puteri Otonomi Daerah  Kabupaten Bogor Tahun 2022 ini. Dia harus mwnyisihkan 124 peserta yang mendaftar dari 40 kecamatan," tutur Deni.

Menurut dia, ajang ini bukan sekedar kontes kecantikan. Peserta juga harus memiliki kepribadian yang baik, pengetahuan dan wawasan yang luas, serta memiliki kemampuan berbahasa daerah dan bahasa asing yang baik agar dapat berkomunikasi efektif dalam melaksanakan tugasnya secara optimal.

Baca juga: Rumah Restorative Justice Hadir di Desa Pasir Mukti, Ini Tanggapan Sekda Kabupaten Bogor

"Siapapun pemenangnya bagi kami semua adalah puteri kebanggaan Kabupaten Bogor. Selamat untuk para finalis Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor tahun 2022," paparnya.

Deni akan menawarkan 10 finalis ke dinas-dinas di Kabupaten Bogor untuk mendukung promosi berbagai program yang mereka kerjakan.

"Besok saya ke PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) untuk menawarkan finalis Putri Otda 2022 ini agar bisa dikontrak dalam mempromosikan program mereka," ungkapnya.

Dia berharap dinas-dinas lain juga bisa melakukan pola kerja sama serupa dengan 10 finalis Putri Otda 2022 sehingga bisa memberi manfaat bagi kemajuan daerah.

"Semoga semua semakin sukses, maju dan produktif dalam berkarya dan berkontribusi dalam mengembangkan potensi daerah serta berjuang mewakili Kabupaten Bogor dalam ajang pemilihan puteri otonomi Indonesia tahun 2022 nanti," pungkas Deni.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved