Pilpres 2024

Airlangga Hartarto Sebut KIB Lengkap Ada Unsur Nasionalis Serta Islam Tradisional dan Modern

Airlangga menambahkan, membangun Indonesia harus dilakukan bersama-sama.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews/Naufal Lanten
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki unsur-unsur yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki unsur-unsur yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia.

Airlangga menambahkan, membangun Indonesia harus dilakukan bersama-sama.

Menurutnya, berbagai aspek yang dibutuhkan itu ada di dalam KIB. Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu adalah Golkar, PAN, dan PPP.

Baca juga: Besok MKD DPR Panggil Harvey Malaiholo Soal Kasus Tonton Video Porno Saat Rapat

“Ada unsur nasionalis, unsur Islam tradisionil yang diwakili oleh PPP, dan Islam modern diwakili oleh Partai Amanat Nasional,” kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya saat acara halalbihalal tingkat nasional bersama 34 DPD Golkar, Rabu (18/5/2022).

Selain silaturahmi, kegiatan halalbihalal tingkat nasional yang dilakukan bersama 34 DPD Golkar ini, sekaligus memberikan intruksi dan pengarahan kepada seluruh jajaran partai untuk mengimplementasikan kerja sama dari ketiga partai yang berkoalisi.

Kata dia, itu dimulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan dan desa.

Baca juga: Biaya Renovasi Atap Gedung Kura-kura DPR Rp4,5 Miliar, BURT: Jangan Sampai Ada Hengki Pengki

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan kegiatan halalbihalal juga sekaligus mempererat dan meningkatkan kerja sama.

“Partai Golkar adalah salah satu partai pertama yang melakukan halalbihalal di tingkat nasional dan seluruh jajaran dari tingkat nasional, tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota dan seluruhnya menggunakan protokol kesehatan.”

“Selanjutnya saya berharap bahwa kita semua bisa berjuang menuju kemenangan dan Golkar bisa solid,” papar Airlangga. (Naufal Lanten)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved