Anies Baswedan Pensiun

Luar Biasa, Anies Baswedan Berbagi Ilmu di Bidang Transportasi dengan Ahli di University Oxford

Gubernur DKI Anies Baswedan layak menjadi seorang pemimpin, sebab memiliki banyak gagasan cemerlang untuk mengurus rakyat.

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja memberikan kuliah umum kepada ahli di University Oxford soal transportasi. Anies menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin bangsa. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan menjelang pensiun semakin menunjukkan kualitasnya sebagai seorang pemimpin.

Saat kunjungan ke Inggris beberapa waktu lalu, Anies memanfaatkan waktunya dengan memberi kuliah umum di University of Oxford.

Baca juga: GMT Institute Tawarkan Solusi Kelola Gedung di Masa Transisi dari Pandemi jadi Endemi Covid-19

Pada kesempatan itu Anies berbicara mengenai “Future of the world’s 2nd biggest metropolitan city – Indonesia and ASEAN perspectives on sustainable mobility policies”.

“Kami berbagi pengalaman Jakarta melakukan transformasi transportasi selama lima tahun terakhir melalui JakLingko,” ucap Anies, seperti tertulis di akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu (18/5/2022).

Anies mengaku senang bisa diberi kesempatan berbagi gagasan dengan para akademisi di salah satu kampus tertua yang berdiri pada tahun 1096 sekaligus terbaik di dunia tersebut.

“Di kampus ini berkumpul orang-orang terbaik dari selurh dunia yang memiliki budaya akademik, termasuk rasa ingin tahu dan belajar, yang sangat tinggi,” kata Anies.

Baca juga: Riri Khasmita Bantah Jadi ART dan tak Pernah Digaji, Nirina Zubir: Biar Sidang Membuktikan!

Orang nomor satu di Indonesia itu juga meminta kepada para pelajar yang sedang menimba ilmu di negeri orang supaya tidak cepat-cepat pulang ke Tanah Air setelah kuliahnya selesai.

“Pesan untuk teman-teman yang sedang kuliah di luar, setelah tamat nanti, jangan langsung pulang ke Indonesia cepat-cepat,” tulis Anies.

Justru mereka harus menambahkan pengalaman bekerja serta membangun jejaring internasional baru agar bisa dimanfaatkan dengan sedemikian rupa ketika kembali ke Indonesia.

Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberikan kuliah umum bidang transportasi di depan teknokrat University Oxford, Inggris.
Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberikan kuliah umum bidang transportasi di depan teknokrat University Oxford, Inggris. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

“Sehingga saat pulang nanti membawa ilmu, ada pengalaman dan jejaring, siap untuk ikut menjawab tantangan-tantangan bangsa tercinta,” tandas Anies.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved