Lifestyle

Kualitas Kebersihan Air untuk Mandi Juga Perlu Dijaga, Ini Alasannya 

Shift menyimpulkan air di Indonesia telah terkontaminasi berbagai zat sehingga kurang baik bagi kesehatan juga kecantikan.

Istimewa
Shift Global perusahaan penyedia produk kecantikan asal Korea saat jumpa pers memperkenalkan produk filter air dan kapsul vitamin kulit, yakni Capsule Shower Device dan Essence Capsule di Jakarta, Selasa (17/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mengacu data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 10 dari 34 provinsi di Indonesia memiliki indeks kualitas air buruk karena telah terkontaminasi dengan berbagai zat.

Di Pulau Jawa misalnya, hanya memiliki ketersediaan air 5,9 persen untuk mencukupi populasi 56,5 jiwa.

Menurut CEO Shift Global, Peter Ha, umumnya, masyarakat hanya memperhatikan kualitas air hanya ketika untuk diminum.

Namun, tidak memperhatikan kualitas dan kebersihan air yang dipakai untuk mandi.

"Padahal, air yang tercemar dengan polusi dan kimia akan menimbulkan banyak permasalahan kulit juga menimbulkan penyakit kulit," kata Peter Ha saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/5/2022). 

Baca juga: Hat-hati, Rumah Berantakan Bisa Memicu Gangguan Kesehatan Mental

Shift Global adalah perusahaan penyedia produk kecantikan asal Korea. 

Salah satunya, menghadirkan produk filter air dan kapsul vitamin kulit, yakni Capsule Shower Device dan Essence Capsule.

Peter Ha mengatakan, sebelum meluncurkan produk tersebut, Shift telah telah melakukan riset terhadap kualitas air di beberapa kota di Indonesia.

Shift menyimpulkan air di Indonesia telah terkontaminasi berbagai zat sehingga kurang baik bagi kesehatan juga kecantikan.

"Kualitas air di Indonesia masih relatif buruk. Oleh karenanya kami membawa produk Shift ke Indonesia sebagai solusi masalah itu," ujar dia.

Produk Essence Capsule terdiri dari vitamin C dan juga Shift Complex yang diklaim terbuat dari 100 persen bahan alami.

Sedangkan produk filter air murni Pure Water Filter menggunakan teknologi filtrasi Shift yang dapat menyaring 100 persen semua unsur tidak baik di dalam air dengan ukuran 5 mikron atau lebih.

Sebesar 99,9 persen unsur lain yang berukuran 1-5 mikron diklaim dapat tersaring.

CEO Shift Indonesia, Moosung Kang menjelaskan, dengan struktur berserat berjaring halus mampu menyaring berbagai partikel berbahaya seperti debu, kotoran, dan karat yang terdapat di dalam air.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved