Komunitas

Asosiasi Chef Indonesia Gelar Chef Expo 2022 di JIExpo Kemayoran, Ini Agendanya 

Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, Indonesian Chef Association (ICA) kembali menggelar event bertajuk Chef Expo 2022.

Dok. ICA
Indonesian Chef Association (ICA) kembali menggelar event bertajuk Chef Expo 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, selama empat hari 18-21 Mei 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, Indonesian Chef Association (ICA) kembali menggelar event bertajuk Chef Expo 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, selama empat hari 18-21 Mei 2022. 

Acara juru masak terbesar di Indonesia yang digelar asosiasi chef Indonesia ini, resmi dibuka oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas),  Arief Prasetyo Adi, Rabu (18/5/2022). 

Slamet Jarwanto, Ketua Panitia Chef Expo 2022 sekaligus Vice Presiden ICA bidang Marketing dan Event mengatakan, acara ini pertama kali diadakan pada 2018 silam, dan tahun ini menjadi event ketiga yang digelar secara offline. 

"Setelah dua tahun ditunda karena pandemi Covid-19, kini kami merasa gembira bisa kembali menggelar event kuliner terbesar pertama di tahun ini," kata Slamet.

Dalam kesempatan itu, Alexie Bloem, Presiden ICA dalam sambutannya secara virtual dari Belanda, mengucapkan selamat atas terbentuknya Badan Pangan Nasional dan dilantiknya Arief Prasetyo Adi sebagai Kepala Badan Pangan Nasional.

"Saya berharap adanya sinergi antara ACI sebagai organisasi profesi para pengolah pangan dengan Badan Pangan Nasional,dan tentunya  akan menghasilkan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," kata pria yang karib disapaa Chef Bloim itu. 

Arief Prasetyo Adi menyambut baik kegiatan  ICA Chef Expo tahun ini.

Baca juga: FKMK Jabodetabek akan Kembali Gelar Kudus Festival di Museum Satria Mandala Jakarta

Baca juga: Sanggar Margasari Pertahankan Musik Tradisional Betawi Selama Tiga Generasi

Menurutnya, para chef memiliki peranan penting dalam menggaungkan keanekaragaman pangan Indonesia.

Karena, dari hasil karya olahan pangan di tangan chef tercipta berbagai keanekaragaman pangan.

Arief mengatakan, Indonesia memiliki keragaman hayati terbesar di dunia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved