Pertemuan di London, Anies Baswedan Targetkan Kota Jakarta Zero Emisi Pada 2050

BloombergNEF dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu mempercepat transisi di ibu kota dan Indonesia.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Dian Anditya Mutiara
Instagram @aniesbaswedan
Pertemuan bilateral Anies Baswedan dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), Mr. John Moore di Bloomberg European Headquarters, London 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Melakukan Pertemuan bilateral dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance, John Moore.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di ibu kota melalui akun instagram resminya @aniesbaswedan, Minggu (15/5/2022) malam. 

Dalam lawatan ini, Anies Baswedan turut didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, dan Komite Investasi DKI Jakarta,  Thomas Trikasih Lembong.

Dirinya mengatakan BloombergNEF dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu mempercepat transisi di ibu kota dan Indonesia.

"BloombergNEF dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu mempercepat transisi tersebut di Jakarta dan Indonesia pada umumnya," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca juga: Putri Zulkifli Hasan Berpesan Pengganti Anies Harus Bisa Melanjutkan Balap Formula E

Pertemuan bilateral ini ditandai dengan penandatanganan MoU kerjasama antara PT Transportasi Jakarta dan BloombergNEF.

"Target Kota Jakarta mencapai net zero emissions pada tahun 2050, khususnya melalui kebijakan sustainable mobility," ujarnya.

Anies mengatakan target Kota Jakarta mencapai net zero emissions pada tahun 2050, khususnya melalui kebijakan sustainable mobility. 

Kebijakan ini untuk pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multimoda, target elektrifikasi 50 persen armada Transjakarta pada tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030, maupun kebijakan terkait lainnya.

Baca juga: Demi Kualitas Udara Jakarta yang Bersih, Anies Bertemu Ahli di London

"Kami berdiskusi mengenai peluang dan tantangan perkotaan dalam rangka penanganan krisis iklim di Jakarta," ucap orang nomor satu di Jakarta.

Di akhir kunjungan, Mr. John Moore memberikan tur singkat keliling kantor baru Bloomberg’s European HQ, yang dirancang oleh arsitek kenamaan Foster + partners, salah satu gedung perkantoran paling ramah lingkungan di dunia.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved