Musik

Dul Jaelani Kenalkan Album Seribu Bulan Bersama Band Qodir, Angkat Isu Sosial pada Remaja Lewat Lagu

Dul Jaelani mengenalkan album Seribu Bulan bersama Band Qodir di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wartakotalive.com/Irwan Kintoko
Musisi Dul Jaelani mengenalkan album Seribu Bulan bersama Band Qodir di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dul Jaelani mengenalkan album Seribu Bulan bersama Band Qodir di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022) malam.

Band Qodir adalah Dul Jaelani (vokal), Muhammad Xaviar, Derial Sudiro dan Axel CB, yang semuanya senang memainkan musik rock.

Setelah mengenalkan album Seribu Bulan, Band Qodir juga menggelar showcase didepan orang tuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty, serta Irwan Mussry, hingga saudaranya kandungnya dan Tissa Biani, kekasihnya.

Musisi Dul Jaelani mengenalkan album Seribu Bulan bersama Band Qodir di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022). Dul Jaelani dan Band Qodir bersama Maia Estianty.
Musisi Dul Jaelani mengenalkan album Seribu Bulan bersama Band Qodir di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022). Dul Jaelani dan Band Qodir bersama Maia Estianty. (Wartakotalive.com/Irwan Kintoko)

Sebelumnya, mereka adalah personel Band Backdoor yang kini menjelma sebagai Band Qodir.

Album Seribu Bulan merupakan album perdana Band Qodir yang telah dirilis ke industri musik Indonesia pada 22 April 2022 setelah menuntaskan rekamannya di akhir Maret lalu.

Selain vokalis band, Dul Jaelani juga penggagas lahirnya Band Qodir.

Baca juga: Dul Jaelani Bentuk Band Qodir Setelah Backdoor, Tegaskan Ikuti Jejak Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Baca juga: Dul Jaelani dan Band Qodir Rilis Album Seribu Bulan, Soroti Isu Sosial Anak Remaja Lewat Lagu

"Album ini berjudul Seribu Bulan karena setiap lagu ini menggambarkan nuansa yang beragam dan berbeda," kata Dul Jaelani disela jumpa pers, Senin malam.

Dari tema, Band Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada remaja saat ini, seperti kecemasan remaja, kebebasan ekspresi, pemberontakan, cita-cita, keresahan di media sosial hingga masalah kejiwaan.

Persoalan itu disuarakan Qodir seperti dalam single pertama yang berjudul Sakit Cinta.

Musisi Dul Jaelani mengenalkan album Seribu Bulan bersama Band Qodir di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).
Musisi Dul Jaelani mengenalkan album Seribu Bulan bersama Band Qodir di Hard Rock Cafe, Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022). (Wartakotalive.com/Irwan Kintoko)

Dul Jaelani banyak menuliskan lirik lagu dan menggawangi langsung pembuatan album Seribu Bulan yang berisi 9 lagu itu.

Band Qodir banyak terinspirasi dari isu anak muda sekarang seperti soal mental ilness.

Lagu Sakit Cinta ini membahas seseorang yang depresi dan mengalami gangguan jiwa karena jatuh cinta.

Baca juga: Dul Jaelani Bentuk Band Qodir, Garap Album Perdana Seribu Bulan Berisi 9 Lagu Baru Bernuansa Rock

Baca juga: Dul Jaelani Ciptakan dan Nyanyikan Lagu Astaghfirullah, Merasa Masih Banyak Dosa pada Orang Tuanya

Album Seribu Bulan adalah sisi lain Dul Jaelani yang ingin mengupas sisi kehidupan anak muda jaman sekarang yang penuh dinamika dan romantika.

"Semoga Qodir bisa membangkitkan gairah anak muda untuk bermain musik dengan sungguh-sungguh," kata Dul Jaelani.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved