BEMNUS Apresiasi Kapolri yang Kawal Kegiatan May Day Fiesta di GBK, Dinilai Humanis Bersama Buruh

Sigit menuturkan, pencapaian 408 juta vaksinasi yang disebutnya tertinggi nomor 5 dunia, juga turut terdapat peran buruh.

Editor: Ahmad Sabran
warta kota
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat May Day Fiesta di GBK 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Koordinator pusat (Korpus) BEM Nusantara, Dimas Prayoga memberi apresiasi pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengawal kegiatan May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (15/5/2022) lalu .

Dimas menilai kehadiran Kapolri ditengah ramainya buruh adalah hal positif. Ia mengatakan, hal tersebut merupakan pengakuan negara bahwa buruh memiliki peran penting di Indonesia.

"Kami menilai kehadiran Pak Kapolri di tengah puluhan ribu buruh merupakan hal yang sangat positif. Hal ini sekaligus merupakan wujud pengakuan negara terhadap kaum buruh yang selama ini kita tahu bahwa buruh memiliki peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional," kata Dimas, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Libur Waisak, Sekitar 31 Ribu Warga Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Selain itu, Sekretaris Pusat BEMNUS Ridho Alamsyah turut mengapresiasi kedatangan Kapolri di hari buruh tersebut. Ia mengatakan, langkah humanis dari kepolisian mampu menjaga kekondusifan di Gelora Bung Karno.

"Kami mengapresiasi Kapolri dalam menjaga keamanan dan ketertiban ketika mengawal aksi buruh pada momentum May Day tahun ini. Kami menilai ini langkah yang humanis bahwa kepolisian mampu menjaga kondusifitas sehingga acara May Day Fiesta di Stadion Utama GBK berjalan dengan lancar dan damai," kata Ridho.

Seperti diketahui, dalam sambutannya di acara May Day Fiesta, Kapolri menyatakan bahwa peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 tak luput dari perjuangan para buruh di belakangnya.

"Mulai dari mengikuti aturan prokes, mengikuti aturan-aturan PPKM bahkan buruh terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi, dalam kegiatan untuk kepentingan masyarakat," kata Sigit dalam sambutannya pada puncak peringatan May Day Fiesta di GBK, Sabtu.

Selain itu, Sigit menuturkan, pencapaian 408 juta vaksinasi yang disebutnya tertinggi nomor 5 dunia, juga turut terdapat peran buruh.

"Alhamdulillah hari ini laju vaksinasi kita sudah mencapai 408 juta vaksin dan negara kita menjadi negara nomor 5 terbesar di dunia untuk vaksinasi. Dan ini semua bisa terjadi karena kontribusi, peran serta rekan-rekan buruh seluruh Indonesia," ujarnya.

Di sisi lain, Sigit juga menyinggung pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang saat ini mulai membaik sejak pandemi dua tahun yang lalu.

Sebagian Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hadiri May Day Fiesta 2022, Kapolri Sebut Buruh Berperan Sukseskan Capaian Vaksinasi hingga Pertumbuhan Ekonomi"

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved