Berita Video

VIDEO: May Day Fiesta GBK Juga Diramaikan Musisi Independen

"Ini bagian dari apresiasi solidaritas kita buat kaum buruh. Karena kita juga lahir dari identitas yang sama,"

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gerakan buruh May Day Fiesta 2022 Sabtu (14/05/2022) dimeriahkan dengan kehadiran label musik independen Smartest Bomb Kolektif.

"Ini bagian dari apresiasi solidaritas kita buat kaum buruh. Karena kita juga lahir dari identitas yang sama," ucap salah satu anggota Smartest Bomb Kolektif Imam Agnianto ketika di wawancara di depan stand mereka si Gerbang Pemuda Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain menampilkan lagu yang mereka produksi di stand Gerbang Pemuda, Smartest Bomb Kolektif juga mengikuti kegiatan sejak orasi di depan Gedung DPR hingga long march ke GBK.

"Kita tadi dari DPR/MPR RI, ya. Sound system-an sih," tambah salah satu anggota lain Agung Innocenti.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta 15 Mei, Aquarius Bertengkar, Gemini Membuat Pasangan Khawatir

Ia menyebut sebagai musisi juga memiliki kekhawatiran terhadap isu buruh.

Sehingga ia turun ke jalan bersama kaum buruh untuk menyuarakan aspirasi mereka. Terakhir mereka bisa melakukan hal tersebut pada 2020 sebelum pandemi.

"Kita memilih temen-temen kolektif kita untuk memainkan lagu. Jadi memang ini cara kita mengapresiasi hari buruh. Kita seneng seneng ini kan seharusnya emang pesta kita kan," lanjut Imam yang diamini Agung.

Baca juga: INFO Lowongan Kerja Minggu 15 Mei 2022, Bengkel Umum di Cikarang Membutuhkan Customer Service

Label musik ini tak henti memutarkan lagu yang mereka produksi sejak awal dimulai pagelaran May Day. Mulai dari genre soul, funk, reggae, hardcore, metal, hingga punk mereka putarkan sepanjang hari.

"Kalo dari gua sih, kesejahteraan buruh (semoga) lebih diperhatikan, ga cuma janji. Apalagi sekarang udah ada partai baru yang menaungi dan mewakilkan para buruh di Indonesia," tutup Agung. (Ibnu Furqonulhaq)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved