Bencana Alam

Puting Beliung, Pohon Tumbang dan Hujan Es Landa Kota Depok, Puluhan Rumah Rusak

Welman Naipospos mengatakan pihaknya menerjunkan personelnya untuk membantu mengevakuasi dan membantu menangani kerusakan

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok bersama relawan dan warga mengevakuasi pohon tumbang dan kejadian lainnya akibat terjangan Puting Beliung, Minggu (15/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Angin puting beliung melanda Kota Depok pada Minggu (15/5/2022) sore, saat hujan deras turun.

Akibatnya belasan rumah warga rusak. Beberapa pohon juga tumbang, hingga menimpa mobil warga.

Selain itu di wilayah Pasir Putih, Sawangan, dilaporkan hujan yang turun dalam bentuk butiran es dan membuat beberapa rumah warga rusak.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kabid Opersional DPKP) Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan pihaknya menerjunkan personelnya untuk membantu mengevakuasi dan membantu menangani kerusakan yang terjadi akibat bencana tersebut.

"Jumlah sementara korban akibat puting beliung di RW 03, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, ada sebanyak 17 orang," kata Welman saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com (jaringan Wartakotalive.com), Minggu (15/5/2022).

"Hari ini ada beberapa titik yang terdampak puting beliung. Salah satu diantaranya kami mengevakua pohon yang menimpa mobil di Jalan Parung Bingung. tTdak ada korban," ujarnya.

Baca juga: Diterjang Puting Beliung, Plafon Ruang Kelas di SDN 01 Sawangan Terbang

Evakuasi pohon tumbang juga dilakukan petugas DPKP Kota Depok yang berlokasi di Jalan Pramuka 2, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas.

Sebanyak 10 kata Welman selamat dalam kejadian itu.

Baca juga: Empat Rumah di Sukadami Bekasi Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Sementara di Jalan H Ismail, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, menurut Welman pihaknya melakukan evakuasi kanopi yang terlepas akibat terpaan angin kencang.

"Penyebabnya memang karena puting beliung tadi ya, tetapi beruntung tidak ada korban jiwa. Evakuasi dilakukan dengan segera karena memang kanopinya terlepas dan jatuh ke jalan sehingga menutup akses jalan," katanya.

Baca juga: Tanggap Bencana Puting Beliung di Kepulauan Seribu, BPBD DKI Jakarta Salurkan Bantuan Logistik

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved