Berita Jakarta

Viral Atletnya Latihan di Jalan Raya, Perserosi Temui Ariza, Pemprov Janji Siapkan Tempat Latihan

PB Perserosi bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan beberapa hal terkait persiapan menuju Asian Games. 

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Segerombolan pesepatu roda viral di media sosial karena melintas di Jalan Gatot Subroto persis depan Hotel Sultan arah Tomang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerima pengurus Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) terkait video viral yang beredar di sosial media.

Pertemuan ini diadakan di Balaikota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jumat (13/5/2022).

PB Perserosi bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan beberapa hal terkait persiapan menuju Asian Games. 

Baca juga: PB Perserosi Minta Jalur Sepeda untuk Latihan, Buntut dari Aksi Pesepatu Roda Latihan di Jalan Raya

Selain menyampaikan persiapan menuju Asian Games, para pengurus itu juga mengklarifikasi mengenai video yang viral di media sosial, dimana sejumlah atlet berlatih di Jalan Raya Gatot Subroto dan mendapatkan kecaman.

"Saya menerima teman-teman dari pengurus PB Perserosi. Mereka ingin menyampaikan beberapa hal kepada saya. Yang pertama adalah mempersiapkan untuk mengikuti kejuaraan di Asian Games tahun ini yang ditunda tahun depan di China. Kedua, tahun 2024 juga akan mengikuti olimpiade kejuaraan dunia dan Olympic Games di Paris," ujar Riza Patria.

Di sisi lain, Ariza bangga atas pencapaian yang didapatkan PB Perserosi ketika PON yang ke-20. 

PB Perserosi mendapatkan 13 emas, beberapa perak serta perunggu.

Baca juga: KONI DKI Jakarta dan Porserosi DKI akan Bahas Fasilitas Tempat Berlatih Sepatu Roda Kategori Maraton

"Alhamdulillah dapat 13 emas, kemudian perak dan perunggu. Ini adalah yang membanggakan bagi kami dan Jakarta. Tentu teman-teman akan terus meningkatkan prestasi dan mempertahankan prestasi," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ariza berjanji Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan fasilitas terkait olahraga ini. 

Baca juga: Wagub DKI Persilakan Buruh Pakai JIS untuk Peringatan May Day

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan arena latihan olahraga di Sunter yang sudah berkelas internasional.

"Mengenai fasilitas sejauh ini, Dinas Dispora sudah menyiapkan arena latihan olahraga itu di Sunter yang memang sudah berkelas internasional. Memang sudah berkelas internasional, nantinya itu yang namanya model track atau role track akan sedang dipersiapkan kedepannya. Fasilitas untuk road track juga akan dipersiapkan" ucap Wagub DKI Jakarta.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved