Asuransi

Fokus Kembangkan Jalur Distribusi, Total Tertanggung Astra Life Kuartal I 2022 Tumbuh 17 Persen

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengalami pertumbuhan total tertanggung pada kuartal I 2022 sebesar 17 persen secara Year on Year (YoY).

dok. Astra Life
Ilustrasi. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) dengan pertumbuhan total tertanggung pada kuartal I 2022 sebesar 17 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

WARTAKOTALIVE.COM - Pandemi Covid-19 telah mendorong kesadaran masyarakat untuk memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan. Hal ini tercermin dalam laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tahun 2021 yang mencatat pertumbuhan total jumlah tertanggung sebesar 2,9 persen jika dibandingkan tahun 2020 dengan nilai total uang pertanggungan mencapai Rp 4,4 triliun.

Berdasarkan hal ini serta kondisi pandemi yang sudah mereda, industri asuransi jiwa diharapkan terus tumbuh secara positif sepanjang tahun 2022. 

Sejalan dengan hal tersebut, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) juga optimis untuk dapat terus bertumbuh secara positif yang ditandai dengan pertumbuhan total tertanggung pada kuartal I 2022 sebesar 17 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.  

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, pencapaian positif Astra Life pada kuartal pertama tahun ini berhasil meraih peningkatan total tertanggung dari 3,2 juta menjadi 3,7 juta atau bertumbuh sebesar 17 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Pertumbuhan tertanggung yang berhasil diraih Astra Life merupakan hasil dari komitmen dan usaha kami dalam mengembangkan berbagai kanal distribusi untuk menjangkau lebih banyak nasabah dan melayani dengan lebih baik,” ujar Windawati dalam keterangan resmi, Jumat (13/5/2022).

Windawati menambahkan, Astra Life fokus mengembangkan berbagai jalur distribusi yang ada, seperti optimalisasi digital di kanal distribusi Bancassurance melalui e-bancassurance bekerja sama dengan PermataBank dengan kemudahan akses produk perlindungan Astra Life secara digital melalui aplikasi PermataMobileX.

Selain itu, pengembangan jalur distribusi Direct yang memberikan kemudahan bagi calon pelanggan untuk mendapatkan produk perlindungan unggulan, serta Unit Bisnis Syariah dimana pada kuartal pertama di tahun 2022, Astra Life meluncurkan beragam solusi perlindungan asuransi jiwa syariah yang didistribusikan melalui PermataBank Syariah.

“Pada kanal digital, melalui ilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life juga memberikan pengalaman berasuransi digital end to end seperti belanja online, serta kolaborasi digital dengan berbagai mitra bisnis strategis, baik di dalam maupun di luar ekosistem Astra,” ungkapnya.

Selain pertumbuhan positif dari sisi total tertanggung, Astra Life juga mencatatkan pertumbuhan positif lainnya, yakni total aset dengan pertumbuhan sebesar 12 persen pada Kuartal I 2022 jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Dengan berbagai capaian positif di awal tahun 2022, kami berkomitmen untuk senantiasa konsisten melanjutkan optimalisasi di berbagai jalur distribusi, sejalan dengan visi kami untuk hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia serta harapan kami untuk menjadi Life Insurer of the Future," pungkas Windawati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved