ONE Championship

Legenda Brazillian Jiu-Jitsu Leo Vieira Dipilih ONE Championship sebagai Vice President Grappling

Bersama kedua saudaranya, Ricardo dan Leandro, Vieira menjadi co-founder CheckMat, salah satu tim grappling paling disegani di dunia saat ini.

Editor: Umar Widodo
onefc.com
Leo Vieira legenda BJJ terpilih sebagai Vice President Grappling ONE Championship, disiplin bela diri yang tengah berkembang pesat saat ini 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - ONE Championship mengumumkan penunjukan legenda Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) Leo Vieira sebagai Vice President Grappling, disiplin bela diri yang tengah berkembang pesat saat ini.

Dengan torehan sebagai juara dunia BJJ, Juara Pan American dan juara dunia ADCC, Vieira adalah salah satu grappler paling berprestasi sepanjang sejarah.

Bersama kedua saudaranya, Ricardo dan Leandro, Vieira menjadi co-founder CheckMat, salah satu tim grappling paling disegani di dunia saat ini.

“Adalah sebuah kehormatan untuk mengumumkan bahwa Leo Vieira, salah satu praktisi Brazilian Jiu-Jitsu paling berpengalaman dan dihormati dalam sejarah, memutuskan untuk bergabung bersama ONE Championship sebagai Vice President of Grappling,” ujar Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship, dalam keterangan resmi.

CEO dan chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong
CEO dan chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong (onefc.com)

“Leo adalah perintis sejati dalam seni bela diri, dan saat kami memperdalam jajaran atlet grappling kami, arahannya akan menjadi sangat berharga. ONE dengan bangga tetap memberi panggung bagi para atlet bela diri terbaik dunia untuk menunjukkan bakat dan kemampuan unik mereka,” tambahnya.

Vieira sendiri mengaku bangga dengan posisi barunya dan berharap bisa semakin memperkenalkan seniman jiu-jitsu terbaik ke seluruh dunia lewat platform global ONE Championship.

Baca juga: Chatri Sityodtong CEO ONE Championship Meraih Sabuk Cokelat Brazilian Jiu-Jitsu

Baca juga: Adrian Mattheis Siap Tanding Ulang Lawan Alex Silva di ONE 158 Juni Mendatang

“Saya bersemangat untuk bergabung dengan ONE sebagai Vice President of Grappling. Saya menghargai kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Chatri dan tim ONE untuk membentuk berbagai divisi submission grappling di ONE. Sebagai pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu selama lebih dari 25 tahun, saya dapat memberi dampak positif dalam kehidupan banyak orang sebagai kompetitor, profesor dan pemimpin tim, dan saya akan terus melanjutkan hal itu di ONE,” ujarnya.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bekerja dengan mereka yang memiliki nilai-nilai dan keyakinan yang serupa tentang seni bela diri seperti saya. Saya berkomitmen untuk membangun promosi submission grappling paling menarik di dunia dengan para atlet luar biasa di bawah ONE.”

ONE Championship telah mengambil langkah besar untuk memperkuat divisi submission grappling dengan mendatangkan para superstar seperti Gordon Ryan, Andre Galvao, Danielle Kelly, Mikey Musumeci, Tye dan Kade Ruotolo, Renato Canuto, Tainan Dalpra, serta Jessa Khan.

ONE juga mendukung para bintang yang beraksi dalam dua disiplin, submission grappling/MMA, termasuk Garry Tonon dan Marcus “Buchecha” Almeida.

Dalam ajang ONE 157 pada Jumat, 20 Mei mendatang, Tye dan Kade Ryuotolo akan menjalani debut di ONE dalam laga submission grappling dengan menghadapi Garry Tonon dan Shinya Aoki – dua nama legendaris dalam dunia jiujitsu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved