Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Tiga Atlet Indonesia Mampu Sapu Bersih Medali pada Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Korea Selatan 

Atlet Panjat Tebing Indonesia berhasil meraih hasil membanggakan pada Piala Dunia Panjat Tebing pada kategori Men's Spees.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Rizki Amana
Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid, Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono saat menyambut kepulangan Timnas Panjat Tebing di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (11/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Atlet Panjat Tebing Indonesia berhasil menggemparkan dunia internasional usai menguasai podium pada Piala Dunia Panjat Tebing atau Climbing World Cup IFSC 2022 kategori Men's Speed. 

Gelaran turnamen tingkat dunia itu berlangsung di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2022.

"Ya Alhamdulillah bahwa atlet-atlet kita kembali menorehkan prestasi yang luar biasa. Mereka tidak hanya memecahkan rekor dunia, tetapi mereka juga menyapu bersih semua medali yang ada di kejuaraan dunia panjat tebing," kata Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, saat menyambut kepulangan para atlet di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Aksi Heroik Polisi Evakuasi Nenek Kedinginan di Tebing Tol JORR Pasar Rebo

Baca juga: Ririn Ekawati Marah hingga Kesal Saat Diajak Ibnu Jamil Naik Gunung dan Panjat Tebing, Ada Apa?

Baca juga: Ririn Ekawati Marah hingga Kesal Saat Diajak Ibnu Jamil Naik Gunung dan Panjat Tebing, Ada Apa?

Yenny menuturkan bahwa ketiga atlet panjat tebing itu mampu mengharumkan nama Indonesia setelah ketiganya menyingkirkan peserta lain yang berasal dari 24 negara.

Bahkan, saat pemberian medali di podium hanya Sang Saka Merah Putih serta lagu kebangsaan Indonesia yang berkumandang pada ajang Piala Dunia Panjat Tebing itu.

"Bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya hanya satu-satunya lagu yang berkumandang ketika pengumuman pemenang dan upacara di podium, ini momen yang sangat langka sekali," tutur Yenny.

BERITA VIDEO: Detik-detik Pesepeda Motor Tertabrak Kereta Api

Diketahui ajang Piala Dunia Panjat Tebing di Seoul, Korea Selatan mengikutsertakan 25 negara. 

Ajang tersebut mempertarungkan tiga kategori utama yakni speed yang diukur berdasarkan kecepatan, boulder diukru dengan teknik, dan lead yang diukur dari capaian panjatan tertinggi ditambah dengan durasi waktu paling sedikit. 

Adapun pada ajang turnamen itu FPTI menyertakan 13 atlet panjat tebing baik kategori lelaki dan wanita. 

Sementara ketiga atlet yang menyapu medali pada Piala Dunia Panjat Tebing 2022 kategori men's speed yakni Veddriq Leonardo dengan torehan medali emas, Kiromal Katibin dengan torehan medali perak, dan Rahmad Adi Mulyono dengan torehan medali perunggu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved