Berita Depok

Gara-gara Petasan, Sebuah Pohon di Taman Hutan Raya Depok Terbakar

Sebuah pohon kolang kaling di Taman Hutan Raya di Depok terbakar, gara-gara adayang main petasan di dekat lokasi itu

istimewa
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok tengah melakukan pemadaman sebuah pohon yang ada di Taman Hutan Raya, Pancoran Mas, Kota Depok akibat petasan, Selasa (10/5/2022). 

Gara-Gara Petasan, Sebuah Pohon di Taman Hutan Raya Depok Terbakar

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sebuah pohon kolang kaling di Taman Hutan Raya (Tahura), Jalan Lapangan KONI II Cagar Alam, RT 02/02, Pancoran Mas, Kota Depo,k terbakar pada Selasa (10/5/2022) malam.

Beruntung petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok berhasil memadamkan kebakaran tersebut sehingga tak merembet ke pohon-pohon lainnya yang ada di Tahura.

"Penyebabnya petasan, anak-anak main petasan di pinggir jalan dekat Tahura, kemudian petasan tersebut membakar pohon," papar Kepala Bidang Operasional DPKP Kota Depok Welman Naipospos saat dikonfirmasi TribunnewsDepok.com, Rabu (11/5/2022).

Welman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya kebakaran pada pukul 18.44 WIB dan tiba di lokasi pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Gegara Bocah Main Petasan, Belasan Ruko dan Kios di Cakung Hangus Terbakar

Sekitar satu setengah jam kemudian, petugas dikatakan Welman berhasil memadamkan api pada seluruh bagian pohon yang terbakar.

"Pohon yang terbakar itu ada ijuknya jadi mudah terbakar, beruntung kita bisa cepat tangani sehingga tidak merembet ke mana-mana (kebakarannya)," akunya.

"Kemungkinan petasan yang membakar pohon ini jenisnya yang bisa terbang atau meledak di atas, sehingga begitu meledak di pohon, langsung membakar pohon atau ijuk yang memang sifatnya mudah terbakar," tandasnya.

Luas area yang terbakar yakni kurang lebih 2 meter persegi.

Dari kejadian tersebut, lalu lintas di sekitar lokasi menjadi padat lantaran banyaknya pengendara maupun warga yang ingin melihat kejadian.

"Tidak ada korban baik luka maupun jiwa. Kami menerjunkan empat personel dan berhasil ditangani dengan baik. Mengenai kerugian masih dalam perhitungan," tandasnya.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved