SEA Games 2021

Ni Kadek Anny Pandini, Sosok Kowad ini Ditargetkan Boyong Emas di Cabor Judo SEA Games Vietnam

Pada SEA Games ke-30 di Filipina, Anny menyabet dua emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda.

Dok. IG Anny Pandini
Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, prajurit Kowad yang mewakili cabor Judo Indonesia pada SEA Games ke-31 di Vietnam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfarizy Ajie Fadhilah

WARTAKOTALIVE.COM,  JAKARTA - Gelaran SEA Games ke-31 di Vietnam telah dimulai, negara-negara di Asean bersiap termasuk kontingen Indonesia.

Cabang olahraga Judo digadang-gadang dapat menambah pundi-pundi emas bagi Indonesia untuk mengamankan klasemen.

Nama-nama besar dalam skuad judo tanah air bermunculan, setidaknya ada tujuh atlet Indonesia yang sebelumnya sudah pernah berlaga di SEA Games sebelumnya.

"Pada kontingen SEA Games tahun ini ada tujuh atlet yang pernah turun di Sea Games sebelumnya," ujar Manajer Pelatihan Tim Judo Indonesia, Brigadir Jenderal TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi S.I.P dalam sambutannya saat pelepasan kontingen judo Indonesia, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: PB PJSI Targetkan Bawa Pulang 4 Medali Emas di Ajang SEA Games Vietnam

Salah satunya adalah Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang telah melanglang buana di perhelatan judo nasional maupun internasional.

Diketahui sebelumnya, pada SEA Games ke-30 di Filipina, Anny menyabet dua emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda.

Catatan gemilang lainnya ialah, Anny belum terkalahkan dalam catatan empat kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Prajurit TNI yang kini berdinas di Jasmani Militer Kodam IX/Udayana ini turun pada kelas 57 Kg.

Saat ditemui dalam acara pelepasan tim judo Indonesia yang diselenggarakan di Markas Kostrad, Anny mengatakan, dirinya optimis mendulang medali emas bagi Indonesia.

"Optimis, kebetulan saya turun di dua kelas," ujar wanita kelahiran Denpasar 29 tahun lalu itu.

Menurut Anny, dirinya mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, mulai dari tempat instansinya bernaung sampai pihak-pihak pendukung lainnya.

"Dukungan dari TNI AD pasti besar, karena kan itu instansi saya, mulai dari perizinan dan apapun yang terkait dipermudah," ucap Anny.

Sekadar informasi, kontingen judo Indonesia direncanakan berangkat ke Vietnam pada 16 Mei mendatang dengan mengirimkan 16 putra putri terbaiknya.

Adapun komposisi dari 16 atlet itu, terdiri dari sembilan wanita dan tujuh pria. (m39)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved