Halal Bihalal ASN

Bupati Kepulauan Seribu Ingatkan ASN, setelah Libur Lebaran Jadi Rajin Bekerja

Bupati Kepulauan Seribu Junaedimengingatkan jajarannya untuk tambah rajin bekerja dan melayani setelah libur Lebaran ini.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Halalbihalal Idulfitri 1443 Hijriyah di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu kembali bekerja seperti biasa pascalibur Idulfitri 1443 Hijriah.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi pun meminta kepada para ASN agar kembali bekerja dengan maksimal setelah satu pekan libur bersama.

“Kita aktivitas kembali dan terus menjalankan program kerja yang telah disiapkan,” ungkapnya, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Ruko Sederhana Menangi Tender Pengadaan Gorden Rumah Dinas Anggota DPR RI Senilai Rp 45,8 Miliar

Junaedi berharap seluruh ASN bekerja maksimal dan menyiapkan program yang telah ada untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Sehingga bisa mengakomodir semua kebutuhan masyarakat Kepulauan Seribu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Junaedi bersama jajaran menggelar Halalbihalal Idulfitri 1443 Hijriyah di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hadir Wakil Bupati Kepulauan Seribu, M. Fadjar Churniawan, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric Lumbun beserta dengan jajaran.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG di Jakarta Selasa 10 Mei akan Cerah Sepanjang Hari

“Setelah libur lebaran dan masih dalam moment Idulfitri, saya sebagai Bupati mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” kata Junaedi.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta mengklaim, sekitar 95 persen aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan setempat kembali berdinas di hari pertama kerja usai libur lebaran Idulfitri 1443 H, Senin (9/5/2022).

Meski begitu, ada beberapa ASN yang kehadirannya belum diketahui sehingga perlu diklarifikasi dan ada juga yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Baca juga: Maman Sedih Lihat Tubuh Anaknya Makin Kurus setelah Jatuh dan Diurut, Khawatir Menderita Gizi Buruk

Kepala Bidang Pengendalian Pegawai pada BKD DKI Jakarta Wahyono mengatakan, ada 46.144 ASN yang tercatat kembali aktif berdinas di tempat kerjanya. Sementara untuk total ASN di Jakarta mencapai 48.327 orang.

“Alhamdulillah persentasenya 95 persen dari jumlah pegawai mencapai 48.327 orang dan yang hadir 46.144 orang,” ujar Wahyono pada Senin (9/5/2022).

Wahyono mengatakan, jumlah kehadiran itu termasuk pegawai yang bekerja di kantor atau work from office (WFO) dan WFH. Saat ini Pemprov DKI Jakarta masih memberlakukan WFO 75 persen dan WFH 25 persen karena mengacu pada kebijakan PPKM Level 2 yang diputuskan pemerintah pusat.

“Kemudian yang tidak masuk karena cuti dan izin tugas luar ada 1.764 orang, karena cuti tahunan sekarang sudah dibuka,” katanya.

Baca juga: Sembilan Orang Begal Bonyok Kena Bogem Dua Anggota TNI AD di Kebayoran Baru

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved