SEA Games 2021

Voli Pantai Indonesia Targetkan 2 Medali Emas di SEA Games Vietnam

Tim voli pantai Indonesia menargetkan dua medali emas di SEA Games Vietnam 2021.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Tim Bola Voli Pantai Indonesia berfoto bersama dengan pengurus PP PBVSI sebelum berangkat menuju Vietnam untuk mengikuti SEA Games, Senin (9/5/2022), 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim voli pantai Indonesia menargetkan dua medali emas di SEA Games Vietnam 2021.

Berkekuatan delapan atlet (dua tim putra dan dua tim putri) target dua medali emas diyakini bisa terwujud, apalagi pada pertengahan April lalu tim voli pantai telah beruji coba ke Thailand.

Hal ini disampaikan langsung oleh Roy Letlora, selaku manajer tim saat ditemui di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Senin (9/5/2022).

"Saat seri dunia lalu (Beach Pro Tour Futures 2022 di Thailand), performa mereka ada di 80 persen. Saya harap puncak performa mereka akan terlihat di SEA Games nanti," ujarnya.

Langkah merebut dua medali emas pun diyakini tak mudah.

Roy menyebut ada beberapa negara yang diprediksi menjadi lawan kuat.

Baca juga: Kapten Voli Indoor Putri, Amalia Fajrina Siap Berikan yang Terbaik di SEA Games Vietnam

"Tantangan untuk kami nanti adalah Thailand, Vietnam dan Filipina. Itu yang menjadi tantangan baik di putra maupun putri," katanya.

Sementara itu, Slamet Mulyanto, Kabid voli pantai berharap raihan medali emas di SEA Games nantinya bisa menjadi modal atlet untuk bertarung di ASIAN Games, meskipun ASIAN Games diundur.

Seperti diketahui, standar voli pantai Indonesia sendiri tak lagi berprestasi di SEA Games, melainkan ajang bergengsi di atasnya ASIAN Games.

Untuk itu, pihaknya turut meminta agar pengurus bisa memfasilitasi try out tambahan guna mematangkan atlet agar bisa bersaing di ASIAN Games nantinya. (raf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved