Berita Depok

Jalan Dewi Sartika Kota Depok Akan Ditutup Pada 17 Mei-31 Desember 2022, Ini Pengalihan Rutenya

Penutupan termasuk di antaranya pintu kereta di Jalan Dewi Sartika yang biasa menjadi biang kemacetan di lokasi jalan di Kota Depok.

Dok. Pingpoint.co.id
Jalan Dewi Sartika,Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Marbudi memastikan bahwa pengalihan arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok akan berlangsung bulan ini.

Namun, Marbudi mengatakan, tanggal pemberlakuan dimulainya penutupan arus lalin tersebut bukan seperti pada gambar rekayasa lalin yang tertera pada 12 Mei-27 Desember 2022.

Menurutnya, data tersebut merupakan rencana awal yang dibawa dalam rapat penentuan rekayasa lalin.

Akan tetapi, dirinya mengatakan justru terlanjur tersebar lebih dulu.

"Yang benar itu penutupan akan berlangsung pada 17 Mei-31 Desember 2022," kata Marbudi saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Senin (9/5/2022).

Keputusan dimulainya penutupan Jalan Dewi Sartika pada 17 Mei 2022 dikatakan Marbudi, karena pihaknya membutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Nanti kami akan memberikan informasi mengenai hal tersebut yang kami letakan disejumlah titik, seperti di Jalan Raya Sawangan misalnya," ujarnya. 

Nantinya, lanjut Marbudi, Jalan Dewi Sartika akan ditutup total untuk pengerjaan proyek pembangunan simpang tidak sebidang atau underpass Dewi Sartika.

Penutupan termasuk di antaranya pintu kereta di Jalan Dewi Sartika yang biasa menjadi biang kemacetan di lokasi jalan di Kota Depok itu.

Baca juga: Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran, Seluruh ASN Pemkot Depok Wajib Tes Swab Antigen

"Kita tutup total Jalan Dewi Sartika. Arus lalin kami arahkan untuk ke Jalan Nusantara dan Jalan Arif Rahman Hakim (ARH)," kata Marbudi.

"Selama penutupan jalan tersebut berlangsung, SSA (sistem satu arah) di ARH tidak berlaku, sehingga bisa dilalui kendaraan dari dua arah," sambungnya. 

Marbudi menambahkan, diperpanjang atau tidaknya waktu penutupan jalan tersebut, tergantung dari perkembangan proyek pembangunan. (vin)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved