Libur Lebaran

Libur Sekolah Diperpanjang, Destinasi Wisata Air Terjun Curug Cilember Kembali Ramai Pengunjung

Kawasan wisata ini akan  semakin ramai dikunjungi, karena libur sekolah diperpanjang hingga 12 Mei mendatang.  

Warta Kota/ Alfian Firmansyah
Suasana di Curug 7 kawasan wisata terjun Curug Cilember di Jalan Raya Puncak Km 15, Cisarua Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Air terjun Curug Cilember yang terletak di kawasan Jalan Raya Puncak Km 15, Cisarua Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai disambangi wisatawan selama libur Lebaran ini. 

Bahkan, menurut Manajer Pengelola Curug Cilember, Budi Prasetyo, kawasan wisata ini akan  semakin ramai dikunjungi, karena libur sekolah diperpanjang hingga 12 Mei mendatang.  

Lonjakan wisatawan semakin pesat akhir pekan ini, terlihat banyak keluarga yang berkunjung ke lokasi. 

"Kebijakan libur sekolah ditambah, masyarakat semakin ramai wisata ke sini. Biasanya kalau sudah siang itu pada turun dari Curug. Siang ini rutinitas pengunjung masih banyak," kata Budi kepada Wartakotalive.com, Minggu  (08/05/2022).

Baca juga: Jelang Akhir Libur Lebaran, Pantai Tanjung Pasir Tangerang Dipadati Wisatawan

Baca juga: Telaga Biru Cisoka, Samsudin: Enak Buat Liburan, Bikin Tenang dan Anak-Anak Senang

Kawasan wisata terjun Curug Cilember di Jalan Raya Puncak Km 15, Cisarua Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022).
Kawasan wisata terjun Curug Cilember di Jalan Raya Puncak Km 15, Cisarua Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022). (Warta Kota/Alfian Firmansyah)

Pantauan di lokasi, terlihat banyak wisatawan memadati kawasan Curug Cilember, salah satunya adalah Curug 7.

"Khusus di Curug 7 itu menjadi favorit, karena area bawah, banyak keluarga yang memilih bermain dan istirahat di lokasi Curug," kata Budi. 

Baca juga: Jumlah Pengunjung Situ Rawa Gede di Kota Bekasi Bertambah Tiap Hari saat Libur Lebaran

Budi (24), salah satu pengunjung yang datang bersama rombongan temannya, mengaku sudah menginap di area Curug sejak Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Ia memilih wisata ke Curug Cilember, karena dari informasi berita banyak lokasi wisata ramai dan perjalanan menuju lokasi menimbulkan kemacetan.

"Ke sini memang sempat macet, tapi pada jam tertentu jalur menuju Puncak lancar karena satu arah. makanya kita pilih ke sini dan bisa nginep juga kan di deket Curug," kata budi. (m32)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved