Hari Raya Idul Fitri

Salat Idul Fitri Bareng Anies Baswedan, Zulkifli Hasan Minta Perseteruan Cebong-Kampret Berakhir

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Senin pagi tadi.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi. Pria yang disapa Zulhas tersebut ada di barisan terdepan jamaah dan duduk persis di sebelah kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi.

Pria yang disapa Zulhas tersebut ada di barisan terdepan jamaah dan duduk persis di sebelah kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Zulhas mengatakan, permusuhan yang ada selama ini sudah selayaknya diakhiri agar suasana kembali kondusif.

Baca juga: Warga Kota Bekasi Bahagia Bisa Salat Ied di Masjid Al Barkah dan Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Baca juga: Ribuan Jemaah Padati Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Petugas Terus Ingatkan Supaya Jaga Prokes

"Ayo kita perkuat lagi persaudaraan kebangsaan kita. Kita akhiri permusuhan, kebencian, mari saling menyanyangi dan mencintai," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan meminta masyarakat mengakhiri perseteruan cebong-kampret yang selama ini panas usai perhelatana Pilpres 2019.

"Cebong dan kampret harus diakhiri. Kita keluarga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Zulkifli Hasan.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi. Pria yang disapa Zulhas tersebut ada di barisan terdepan jamaah dan duduk persis di sebelah kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi. Pria yang disapa Zulhas tersebut ada di barisan terdepan jamaah dan duduk persis di sebelah kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Ia juga meminta seluruh pihak menyudahi konflik yang terjadi pada Pilpres tiga tahun lalu dengan menjaga persaudaraan dan kebangsaan supaya Pilpres 2024 berjalan kondusif.

"Ekses pilpres dan pilgub harus kita akhiri. Nanti kompetisi lagi di 2024," ucap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan memilih salat Idul Fitri di JIS sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Anies Baswedan yang telah menunaikan janjinya menghadirkan stadion berstandar internasional.

Baca juga: Amankan Jakarta Selama Libur Idul Fitri, Polisi Terjunkan 1.200 Petugas Gabungan Jaga Kamtibmas

Baca juga: Gelar Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium, Warga Mulai Berdatangan dan Jalan Tersendat

"Pak Anies perlu diapresiasi. Banyak prestasinya, antara lain ya JIS ini," kata Zulkifli Hasan.

"Pak Anies sebagai gubernur harus kita hormati, dukung dan berikan apresiasi. Kalau dia belum pas, kita beri tahu," katanya.

Khatib salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS yakni Ketua MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis, sementara imam yakni Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra MTQ Nasional 2018 Ustaz Heri Kuswanto. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved