Hari Raya Idulfitri

Anies Pamer Segudang Manfaat Stadion JIS, Selain Laga Sepak Bola, juga Bisa untuk Acara Agama

Gubernur DKI Anies Baswedan ternyata memiliki tujuan dengan digelarnya salat Idulfitri di Stadion JIS.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Salat Idulfitri 1443 Hijriah yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi berjalan kondusif.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang stadion berkapasitas 82.000 penonton itu bisa menggelar salat Idulfitri 1443 Hijriah tanpa ada kendala.

Baca juga: Rubiati Bersyukur Bisa Biayai Anak Sekolah setelah 30 Tahun Dagang Kopi Seduh di Pelabuhan Merak

"Di hari yang penuh kemenangan dan fitri ini, kita juga berbahagia dapat melaksanakan ibadah salat Idulfitri di Jakarta International Stadium berkonsep Stadion Kita," kata Anies.

Apalagi JIS didesain untuk memudahkan salat dengan garis area persimpangan lantai plaza atau concourse yang telah sesuai dengan arah kiblat.

Sehingga area pada sisi barat tersebut juga bisa dipakai sebagai tempat salat berjamaah seperti yang dilakukan pagi ini.

"Di mahakarya kota ini, telah menggema takbir sejak malam hingga subuh, dan pagi ini kita bersujud memohon rida Ilahi," kata Anies.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi. Pria yang disapa Zulhas tersebut ada di barisan terdepan jamaah dan duduk persis di sebelah kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022) pagi. Pria yang disapa Zulhas tersebut ada di barisan terdepan jamaah dan duduk persis di sebelah kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

Sehingga dengan demikian, konsep stadion yang dibangun tersebut dapat dimanfaatkan secara luas, termasuk untuk kegiatan peribadatan.

"Artinya, stadion dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia secara luas," ungkapnya.

“Semoga kita dapat terus mensyukuri nikmat dan diberikan keberkahan dari Allah,” sambungnya.

Baca juga: Arief Wismansyah Senang Salat Idulfitri Sudah Normal, Tanpa Jarak dan Waswas Virus Covid-19

Adapun peserta salat Idulfitri 1443 Hijriah di JIS terdiri dari warga sekitar JIS, unsur wilayah dari 261 kelurahan dan 42 kecamatan (3.030 orang), unsur DMI dan FKMT (3.400 orang), serta unsur masyarakat Jakarta.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved