Lebaran

Sambut Hari Kemenangan, Anies Sebut JIS Maha Karya Jakarta untuk Indonesia

Anies menceritakan bagaimana dua Idul Fitri sebelumnya harus dirayakan dalam hening dikarenakan terjadi pandemi Covid-19. 

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa Jakarta International Stadium (JIS), di Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagai maha karya dari Jakarta untuk Indonesia. 

Hal itu dikatakan Anies saat memberi sambutan di acara Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran yang digelar di JIS, Minggu (1/5/2022) malam. 

Awalnya Anies menceritakan bagaimana dua Idul Fitri sebelumnya harus dirayakan dalam hening dikarenakan terjadi pandemi Covid-19. 

“Sudah dua Idul Ffitri kita lewati dengan suasana yang senyap sunyi karena kita tidak bisa bertakbir di masjid ketika menjelang Idul Fitri,” tutur Anies. 

Namun sekarang kondisi tersebut berbeda. 

Meski masih dalam suasana pandemi, gema takbir bisa berkumandang merayakan Hari Kemenangan di tempat yang sangat megah. 

Baca juga: Malam Takbiran, Ciplaz Parung Diserbu Warga yang Cari Kebutuhan Lebaran

”Alhamdulillah hari ini, malam ini kita menyambut hari kemenangan di sebuah tempat yang menjadi maha karya dari Jakarta untuk Indonesia yaitu Jakarta International Stadium,” kata Anies. 

Apa yang didapat tersebut, tentunya tidak lepas dari nikmati yang Tuhan berikan. Sehingga stadion yang menjadi kebanggaan warga Jakarta itu bisa rampung sekaligus jadi babak baru. 

Baca juga: Gema Takbir Sangat Meriah pada Festival Tabuh Beduk Malam Takbiran di JIS, Minggu (1/5/2022) Malam

Baca juga: Larang Gelar Takbir Keliling, Polresta Tangerang Imbau Masyarakat untuk Melakukan Takbir di Masjid

“Ini nanti tidak hanya dimanfaatkan untuk takbiran seperti malam hari ini, tapi InsyaAllah besok kita akan melakukan Salat Idul Fitri di tempat yang sama,” tuturnya. 

“InsyaAllah ini menandai kerukunan, keakraban, solidaritas kita. Jakarta adalah tempat berkumpul warga dari berbagai tempat,” tuturnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved