Mudik Lebaran

Polres Metro Depok Gelar Patroli Skala Besar dengan Target Awasi Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar memerintahkan jajarannya untuk rajin patroli ke rumah kosong saat libur Lebaran ini.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Valentino Verry
Kompas.com
Ilustrasi patroli polisi - Polres Metro Depok memerintahkan jajarannya untuk rajin patroli saat libur Lebaran karena banyak rumah warga yang kosong ditinggal mudik, dan ini sangat rawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar meminta jajarannya untuk selalu siap siaga dalam mengamankan momen mudik Idul Fitri tahun ini.

Tak hanya pengamanan dari sisi ketertiban masyarakat namun juga ke perumahan-perumahan warga.

Terlebih di rumah-rumah warga yang kosong lantaran ditinggal mudik lebaran oleh penghuninya.

Baca juga: Kapolri Lega Lihat Kemacetan Parah Menuju Pelabuhan Merak Terurai pada H-1 Lebaran

Hal itu ditegaskan Imran dalam Apel Skala Besar di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (30/4/2022) pukul 22.00 WIB.

"Yang jelas tugas pokok kita adalah memberi pelayanan kepada masyarakat bagimana masyarakat bisa melaksanakan lebaran ini dengan aman dan nyaman," ujar Imran.

Menurut Imran, dia sudah menyampaikan kepada seluruh Kapolsek yang ada di Kota Depok serta memohon bantuan kepada Dandim dan juga Danramil untuk secara bersama-sama melakukan patroli ke perumahan-perumahan.

Karena, lanjut Imran selain melakukan pengamanan masyarakat, rumah kosong juga perlu diantisipasi karena banyak masyarakat yang sudah dua tahun tidak pulang kampung.

Baca juga: PMI DKI Jakarta Sebar 10 Posko, Ikut Terlibat Pengamanan Mudik Lebaran

"Jadi begitu diperbolehkan mudik kadang-kadang ada hal yang disepelekan yakni tinggalkan rumah dalam keadaan tidak aman mungkin," paparnya.

"Itu bagian dari tugas kita, laksanakan patroli ke dalam perumahan-perumahan karena satpam cenderung menjaga di depan sementara pelaku juga pintar, jadi, kita datang ke satpam sampaikan kalau kita melaksanakan patroli ke dalam perumahan," imbuhnya.

Sebelumnya, Imran mengelilingi sejumlah wilayah dan menyasar pada pos-pos PAM Ketupat Jaya 2022 bersama dengan Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo dan juga Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Elvino Yudha.

Ilustrasi - Rumah kosong saat sedang didatangi maling.
Ilustrasi - Rumah kosong saat sedang didatangi maling. (Warta Kota/Rizki Amana)
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved