Mudik Lebaran

Pesan Kakorlantas Polri kepada Pemudik: Setelah Minta Maaf Jangan Buat Salah Lagi, Cepat Pulang

Firman meminta masyarakat untuk tidak kembali di waktu yang diprediksi sebagai puncak arus balik mudik Lebaran, yakni pada 6-8 Mei 2022.

Editor: Yaspen Martinus
warta kota/miftahulmunir
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi meminta masyarakat pulang lebih awal setelah mudik Lebaran. 

WARTAKOTALIVE, BEKASI - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi meminta masyarakat pulang lebih awal setelah mudik Lebaran.

Tujuannya, agar tidak terjadi kepadatan kendaraan pada masa arus balik mudik, apalagi jika saat berangkat mudik juga sudah dilakukan lebih awal.

"Saya berharap masyarakat yang sudah Lebaran, sudah minta maaf, sudah jangan buat kesalahan lagi, cepat saja pulang lagi, kan berangkatnya awal kemarin," kata Firman di Command Centre Polri, KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: LIVE STREAMING Pengamatan Hilal 1 Syawal 1443 Hijriah, Secara Hisab Terlihat Sampai Lima Derajat

Firman meminta masyarakat untuk tidak kembali di waktu yang diprediksi sebagai puncak arus balik mudik Lebaran, yakni pada 6-8 Mei 2022.

Dia menyebut, jika semua memilih tanggal itu untuk kembali, maka kepadatan kendaraan tidak bisa dihindarkan saat arus balik Lebaran.

"Sebenarnya sesimpel itu kita ngatur, tinggal mereka harus dikomunikasikan, kenapa nih alasan polisi menyarankan ini? Kenapa polisi membuka tutup?" Beber Firman.

Baca juga: DAFTAR Lengkap Biaya Perjalanan Ibadah Haji 2022, Embarkasi Makassar Paling Mahal

Firman menerangkan, jika memang terpaksa untuk kembali pada waktu itu, maka ia meminta masyarakat memanfaatkan waktu dibukanya rekayasa lalu lintas dengan skema one way.

"Manfaatkan (tanggal) 6, 7 karena kita akan satu arah. Tapi pulang lebih awal lebih baik lagi," imbau Firman. (Abdi Ryanda Shakti)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved