Mudik Lebaran

Kapolres Metro Depok Minta Personelnya Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Lebaran

Personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan bersatu menjaga keamanan di Kota Depok. Mereka bakal patroli ke rumah kosong yang ditinggal mudik.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Vini Rizki
Personel gabungan TNI-Polri dan Dishub serta Satpol PP mengikuti Apel Skala Besar di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (30/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar meminta jajarannya untuk selalu siap siaga dalam mengamankan momen mudik Idul Fitri tahun ini.

Tak hanya pengamanan dari sisi ketertiban masyarakat namun juga ke perumahan-perumahan warga.

Terlebih di rumah-rumah warga yang kosong lantaran ditinggal mudik lebaran oleh penghuninya.

Baca juga: Yang Ingin Berlibur ke Puncak di saat Mudik Lebaran, Tetap Perhatikan Aturan Ganjil Genap

Hal itu ditegaskan Imran dalam Apel Skala Besar di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (30/4/2022) pukul 22.00 WIB.

"Yang jelas tugas pokok kita adalah memberi pelayanan kepada masyarakat bagimana masyarakat bisa melaksanakan lebaran ini dengan aman dan nyaman," ujar Imran saat memberikan komando dalam apel sebelum melepas para personel gabungan Patroli Skala Besar di Mapolrestro Depok, Sabtu (30/4/2022).

Imran mengatakan sudah menyampaikan kepada seluruh Kapolsek yang ada di Kota Depok serta memohon bantuan kepada Dandim dan juga Danramil untuk secara bersama-sama melakukan patroli ke perumahan-perumahan.

Baca juga: Yajid tak Kenal Capek saat Jadi Porter, Bersyukur Mudik Lebaran Diperbolehkan Pemerintah

Karena, lanjut Imran selain kita melakukan pengamanan masyarakat, rumah kosong juga perlu kita antisipasi karena banyak masyarakat yang sudah dua tahun tidak pulang kampung.

"Jadi begitu diperbolehkan mudik kadang-kadang ada hal yang disepelekan yakni tinggalkan rumah dalam keadaan tidak aman mungkin," paparnya.

"Itu bagian dari tugas kita, laksanakan patroli ke dalam perumahan-perumahan karena satpam cenderung menjaga di depan sementara pelaku juga pintar, jadi, kita datsng ke satpam sampaikan kalau kita melaksanakan patroli ke dalam perumahan," tandasnya.

Di akhir arahannya kepada personel gabungan yakni TNI-Polri dan Pemerintah Kota Depok yakni para anggota Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Depok, Imran mengucapkan selamat lebaran kepada para anggota yang ikut Apel Skala Besar itu. 

"Saya juga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin. Semoga apa yg kita lakukan malam ini maupun ke depannya mendapatkan perlindungan dari Allah Subhana Wa Ta'ala," harapnya yang langsung diamini para peserta apel. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved