Ramadan

Jelang Lebaran, Kue Semprong Belitung Pasangan Muda Ini Laris Terjual 200 Ribu Toples 

Bahkan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mereka kewalahan, karena permintaan pesanan kue semprongnya sudah over order. 

Istimewa
Pasangan Victor Tawarik dan Jessica Pricilia pemilik usaha kuliner Loves Semprong. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bulan Ramadan tak hanya membawa berkah bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, tapi juga melimpahkan rizki bagi para pelaku usaha kuliner, salah satunya bisnis kue kering

Hal itu diamini pasangan Victor Tawarik dan Jessica Pricilia, yang menggeluti usaha kue kering semprong dengan label 'Loves Semprong'. 

Bahkan, mereka mengaku menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kewalahan, karena permintaan pesanan kue semprongnya sudah over order. 

"Kemarin pas pesanan di angka 200.000 toples kami close order. Padahal reseller yang mau pesan masih banyak, tapi kami stop, karena memang sudah over order," kata Victor ditemui di lokasi usahanya di kawasan Cipondoh, Tangerang akhir pekan lalu.  

Victor dan Jessica, tidak pernah menduga bahwa di usia mereka yang masih muda, bisnis semprong yang ditekuni sejak mereka masih berstatus sebagai mahasiswa bisa sesukses sekarang.

Baca juga: Ayam Rempah Tradisional Hadirkan Hampers Lebaran Berisi Ketupat Sayur Otentik Sejak 1958

Awalnya, pasangan suami istri ini hanya memiliki 4 karyawan saja. Namun sekarang, pegawainya sudah mencapai 300 orang.

Victor menceritakan, ide berbisnis camilan dengan merek Loves Semprong itu berawal dari tahun 2012, ketika dia dan Jessica masih berstatus mahasiwa serta masih pacaran. 

Kue Semprong Belitung 'Loves Semprong', produk usaha kuliner pasangan pasangan Victor Tawarik dan Jessica Pricilia.
Kue Semprong Belitung 'Loves Semprong', produk usaha kuliner pasangan pasangan Victor Tawarik dan Jessica Pricilia. (Istimewa)

"Kita mulai 2012 ketika itu saya masih umur 20 tahun saya nyambi kuliah dan saya pacaran sama  Jessica. Ketika Imlek, karena dia orang Belitung, jadi ini semprong Belitung. Setiap Imlek dia bantuin Nenek atau Poponya dia," katanya.

"Pas itu saya jemput dia terus cobain semprongnya enak banget, ‘kita jualin aja yuk.’ Saya ngomong gitu, kalau dibilang idenya gimana-gimana gak ada sih. Sebenarnya cuma kaya ngomong gitu doang. Tapi pada saat itu semprong yang saya coba semprong original rasa wijen. Belum banyak variasi rasa yang kita kembangkan seperti sekarang," sambung pria yang menyandang gelar sarjana IT itu. 

Baca juga: Resep Kue Kering Lebaran Nastar dan Kastengel Anti Gagal dari Chef Devina

Baca juga: Penjual Kue Lebaran Rumahan, Berjuang Seorang Diri demi Tiga Anaknya

Jessica menambahkan, semprong Belitung tersebut merupakan resep turun-temurun yang dia dapatkan dari keluarganya. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved