Komunitas

I Made Riawan: Dharma Tula dan Upacara Metatah Bersama Wujud Kebersamaan Dalam Bingkai Persatuan

Selain dalam rangka melaksanakan Yadnya (persembahan suci), kegiatan ini juga dapat menjadi ruang-ruang perjumpaan bagi umat.

Istimewa
Ketua Pengurus Harian PHDI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn), I Made Riawan saat memberikan sambutan di kegiatan Dharma Tula dan Upacara Metatah Bersama Se-Bandung Raya, yang  digelar DPC Prajaniti Kota Bandung di Balai Sosial Pura Agung Wira Loka Natha, Cimahi, Sabtu (30/4/2022).  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) I Made Riawan menegaskan, gerakan pelayanan dalam berbagai bentuk, salah satunya seperti Dharma Tula dan Upacara Metatah Bersama ini, hendaknya senantiasa dikembangkan.

Pasalnya, selain dalam rangka melaksanakan Yadnya (persembahan suci), kegiatan ini juga dapat menjadi ruang-ruang perjumpaan bagi umat.

Sehingga, umat di Jawa Barat solid, guyub, dan senantiasa dalam bingkai persatuan.

Hal itu disampaikan I Made Riawan dalam kegiatan Dharma Tula dan Upacara Metatah Bersama Se-Bandung Raya, yang  digelar DPC Prajaniti Kota Bandung di Balai Sosial Pura Agung Wira Loka Natha, Cimahi, Sabtu (30/4/2022). 

"Saya mengapresiasi kerja keras dan kerja cepat Panitia Metatah Bersama, yang hanya dalam waktu kurang dari satu bulan, telah berhasil mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik," kata I Made Riawan.

"Untuk itu, saya memberikan dukungan sepenuhnya dan memberikan pengayoman dalam penyelenggaraan Metatah Bersama Se-Bandung Raya ini," sambungnya.

Lebih lanjut I Made Riawan mengatakan, ke depan dirinya berharap lembaga-lembaga pelayanan umat di Kota dan Kabupaten semakin semarak melaksanakan kegiatan-kegiatan sejenis.

Baca juga: Jokowi: Saya Sekeluarga Mengucapkan Selamat Idulfitri 1443 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Misalnya, seperti pawintenan atau pengabenan masal dalam rangka hadir dalam bentuk karya-karya nyata di tengah-tengah umat.

"Dengan hadir di masyarakat dalam wujud karya nyata, maka dapat dirasakan manfaatnya oleh umat. Inilah sesungguhnya tujuan yang hendak kita capai," ujarnya. 

Selain itu, I Made Riawan juga berharap pada semua lembaga dan umat, agar dalam penyelenggaraan kegiataan keagamaan senantiasa penuh tulus ikhlas, tidak berlebih-lebihan dan tidak memberatkan umat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved