Idulfitri

H-1 Lebaran, Arzeti Bilbina Membenahi Rumah agar Bersih saat Hari Raya Idulfitri

Mantan artis yang kini menjadi anggota DPR RI, Arzeti Bilbina, memiliki tradisi sambut Lebaran, yakni membersihkan perabot rumah.

Istimewa
Arzeti Bilbina, politisi PKB, memiliki tradisi membersihkan perabot rumah tangga pada H-1 Idulfitri. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI, Arzeti Bilbina, memiliki tradisi tersendiri dalam menyambut hari raya Idulfitri, Senin (2/5/2022).

Wanita bernama lengkap Arzeti Bilbina Huzaimi menyebut jika sebelum lebaran dirinya pasti akan membersihkan semua peralatan rumah tangganya, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: UPDATE Pukul 11.00 WIB, H-1 Lebaran Kondisi Lalu Lintas di Tol Japek KM 57 Ramai Lancar

Bukan tanpa sebab, sebagai orang yang berasal dari Padang, dirinya sangat suka melihat barang-barangnya terlihat cantik dan bersih saat hari raya.

"Kalau tradisi padang biasanya rapihin rumah, ganti hordeng, karpet dicuci jadi bukan beli," kata Arzeti Bilbina saat ditemui di Gedung Nusantara ll DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Secara khusus, pemain film Mamamia Show itu bahkan memiliki karpet tersendiri untuk perayaan hari Rayanya.

"Kita punya karpet buat lebaran, karpet buat sehari-hari. Karena Padang kalau lebaran itu kayaknya pengin semua cantik semua rapi," ujar Arzeti lagi

Baca juga: Pengurus Masjid Istiqlal Imbau Taat Prokes, 100.000 Jamaah akan Salat Idulfitri

Menyambut perayaan Idul Fitri kali ini, Arzeti juga menyebut jika anaknya sangat bersemangat.

Lebih lanjut, wanita yang kini berusia 48 tahun itu memiliki makna tersendiri tentang perayaan hari besar untuk umat Islam itu.

"Makna yang harus kita rasakan adalah rasa syukur kepada Allah, karena Alhamdulillah kita masih merayakan Idul Fitri ditahun ini," ucapnya menjelaskan.

Baca juga: Saat Mudik Lebaran Terjadi, Arman Maulana dan Donita Malah Syuting di Rest Area KM 88 Cipularang

Rasa syukurnya ini didasari karena pengalaman berlebaran ditahun sebelumnya, yang kebanyakan hanya bisa dirayakan secara virtual.

"Mungkin kemarin dua tahun lalu kita masih saling menerima ucapan WhatsApp, ucapan innalillahi dari keluarga kesayangan kita," kata Ibu 2 anak itu.

"(Sekarang) Allah masih memberikan waktu kesempatan untuk kita merayakan idul Fitri bersama orang-orang yang kita cintai," ucapnya menambahkan.

Tak lupa, wanita kelahiran 1973 itu mengingatkan agar kedepannya bisa selalu bersyukur dan terus terus melakukan ibadah meskipun Ramadhan usai 

"Kita jangan kufur nikmat, kita nikmatin rasa syukur kita," kata wanita yang sempat jadi model sampul majalah itu.

"Semoga kita jadi pribadi yang lebih down to earth lagi, sederhana lagi, dan lebih tidak mementingkan bicara dunia," ujar Arzeti menutup.

Diketahui, Arzeti Bilbina merupakan seorang model, bintang film, yang kini menjadi anggota DPR RI dari partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2019-2024.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved