Advertorial

BAZNAS Terima Zakat Perusahaan PT Jamkrindo Syariah Rp370 Juta untuk Pemberdayaan Ekonomi Mustahik

BAZNAS menerima penyaluran zakat perusahaan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah besar Rp. 370.000.000.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyaluran zakat perusahaan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah besar Rp. 370.000.000 yang akan digunakan untuk program pemberdayaan ekonomi Mustahik. Penyerahan dilakukan di Gedung JamSyar, Jalan Letjend Suprapto No 20 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyaluran zakat perusahaan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah besar Rp. 370.000.000 yang akan digunakan untuk program pemberdayaan ekonomi Mustahik.

Penyerahan zakat perusahaan sekaligus penyaluran Paket Ramadhan Bahagia tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pengumpulan Zakat Badan BAZNAS Argo Sayoto, Direktur Keuangan, SDM & Umum Jamkrindo Syariah Endang Sri Winarni serta Kepala Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Syariah Maria Ulfah di Gedung JamSyar, Jalan Letjend Suprapto No 20 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Kamis (28/4).

Direktur Keuangan, SDM dan Umum Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni mengatakan, "Kami memilih BAZNAS karena BAZNAS merupakan lembaga yang terpercaya sejak dulu untuk sama-sama mencapai misi kita dalam menyejahterakan umat.

Baca juga: Jelang Idul Fitri 1443 H, BAZNAS Salurkan Beras Zakat Fitrah ke Pelosok Negeri

“Jamkrindo Syariah memilih BAZNAS karena profesionalisme dan kredibilitasnya. Ini penting bagi korporasi agar zakat yang ditunaikan bisa masuk sebagai pengurang pendapatan kena pajak,” katanya.

Endang berharap, Jamkrindo Syariah dan BAZNAS dapat terus berkolaborasi memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, dan bersama-sama menggapai tujuan kita dalam menyejahterakan umat.

Pada penyerahan zakat tersebut, Kepala Divisi Pengumpulan Zakat Badan BAZNAS Argo Sayoto mengucapkan terima kasih kepada Jamkrindo Syariah yang telah konsisten membayarkan zakat perusahaan yang bersumber dari dari laba perusahaan.

"Hal ini menjadi petanda tumbuhnya perusahaan jasa keuangan syariah di Indonesia seiring dengan gaya hidup syar’i masyarakat yang kian berkembang, termasuk usaha penjaminan syariah," kata Argo.

Dia berharap, Jamkrindo Syariah menjadi teladan pelaksanaan zakat perusahaan di Indonesia.

Baca juga: Sinergi Baznas, TNI dan BNPP Berdayakan Mustahik di Perbatasan RI untuk Transformasi Menjadi Muzaki

"Kami juga senang bisa melayani berbagai perusahaan melaksanakan zakat sehingga manfaatnya dirasakan lebih banyak mustahik,” ujarnya.

Argo menjelaskan, sejak 2017 Jamkrindo Syariah menyalurkan zakatnya dalam program pemberdayaan ekonomi mustahik dalam berbisnis mikro, antara lain dialokasikan pada program Z-Mart.

Secara terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan M.Si menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jamkrindo Syariah yang terus menjadi teladan bagi BUMN dalam menunaikan zakat.

"Kami berharap usaha Jamkrindo Syariah semakin maju dan berkah untuk masyarakat Indonesia," kata Rizaludin. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved