Lebaran

Bakal Ikut Salat Idul Fitri 1443 H di JIS, Rafi Tak Sabar Ingin Berswafoto

Salah satu warga yang datang, Rafi Agus Rahman (14) mengaku dirinya sudah tidak sabar untuk ikut Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Sejumlah persiapan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara yang jadi tempat digelarnya Salat Idul Fitri 1443 Hijriah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Momen itu pun rencananya dimanfaatkan warga untuk swafoto di sekitar kawasan stadion bertaraf internasional tersebut.

Salah satu warga yang datang, Rafi Agus Rahman (14) mengaku dirinya sudah tidak sabar untuk ikut Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS.

“Pastinya dong. Nanti saya pengen foto bareng keluarga,” ujar Rafi, di lokasi, Minggu (1/5/2022).

Apalagi hingga saat ini dirinya sama sekali belum pernah melihat langsung stadion yang memiliki kapasitas 80 ribu penonton tersebut.

“Belum pernah, paling ke sini cuman lewat aja. Ini (mau ikut Salat Idul Fitri di JIS) karena saya lihat di IG. Jadinya saya pengen ikut juga,” katanya.

Baca juga: Sambut Hari Kemenangan, Anies Sebut JIS Maha Karya Jakarta untuk Indonesia

Rafi mengatakan dirinya dan keluarga biasanya melaksanakan Salat Idul Fitri di sekitar rumahnya di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Namun kali ini dirinya tertarik berpindah tempat setelah mendapat informasi bahwa stadion yang bertaraf internasional itu menggelar untuk Salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga: Buka Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di JIS, Anies Perlihatkan Kemampuan Menabuh Bedug

“Pengen ngerasain juga Salat Id bareng bersama masyarakat semuanya,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah persiapan dilakukan petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara yang menyiapkan sejumlah bunga untuk ditempatkan di pinggir panggung.

Baca juga: Izin Pakai JIS Tak Direspons, Said Iqbal: Anies Pencitraan Supaya Didukung Jadi Presiden

Ada juga sejumlah mobil toilet portabel yang juga telah disiapkan di sekitar lokasi. Posisi dari mobil toilet portabel itu ditempatkan di sejumlah lokasi yang dianggap strategis. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved